FastPOS “Halo Indonesia”, Hadir Sapa Warga Pati

FastPOS “Halo Indonesia”, Hadir Sapa Warga Pati

PatiNews.Com – Kota, Ada nuansa yang berbeda dari pagelaran kegiatan “HALO INDONESIA” yang di adakan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) di Stadion Joyo Kusumo Kabupaten Pati kali ini. Minggu, 23 September 2018.

Di antara kesibukan warga yang beraktivitas di area Stadion Joyo Kusuma, ada sebuah panggung yang ditata apik dengan nuansa warna oranye, putih dan hijau milik Pos Indonesia yang selalu ramai oleh pengunjung, dengan kegiatan utama senam pagi bersama, pawai, serta hiburan.

“Ya, ini adalah panggung Pojok Pos, dalam program “HALO INDONESIA”. Acara ini adalah salah satu langkah sosialisasi dan edukasi Pos Indonesia untuk memasyarakatkan produk terbaru milik Pos Indonesia, dengan nama “FastPOS”, tutur Adi Cahyadi Budi Santosa di sela-sela rangkaian kegiatan yang sedang berlangsung.

Aplikasi FastPOS ini adalah jawaban Pos Indonesia terhadap tantangan bisnis digital dari kebutuhan masyarakat untuk dapat menikmati jaminan keamanan, keleluasaan dan kemudahan pengiriman barang lewat POS, dan sekaligus juga memberikan semangat baru bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah khususnya di sector makanan, minuman dan oleh-oleh khas Jawa Tengah dalam mendapatkan tambahan pembeli serta kemudahan pengiriman yang akan ditangani langsung oleh kurir-kurir POS Indonesia yang terpercaya, dengan dukungan aplikasi FastPOS secara online.

Ini adalah salah satu cara kami dalam berkontribusi di dalam Gerakan UMKM Jawa Tengah Naik Kelas serta gerakan digitalisasi layanan POS Indonesia yang telah kami canangkan” jelas Adi Cahyadi Budi Santosa, Kepala Kantor Pos Pati.

Aplikasi FastPOS sendiri adalah sebuah platform digital berbasis mobile-application yang akan memudahkan para penggunanya untuk dapat mengirim barang secara langsung ketujuan di dalam kota. Melalui aplikasi FastPOS, pengguna dapat langsung memesan jasa pengiriman, mengetahui tariff pengiriman yang dipesannya , serta dapat juga langsung melalukan pembelian dari produk-produk dan layanan yang ada di dalamnya seperti makanan, minuman, oleh-oleh khas jawa tengah, dan lain sebagainya. Di periode soft launching ini, daerah pelayanan dari FastPOS baru meliputi Semarang dan sekitarnya. Dan saat ini, layananFastPOS sudah dapat dinikmati di Kabupaten Pati serta akan segera merambah kekabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Tengah.

Baca juga:   Kantor Bea Cukai Kediri Sosialisasi Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal

Kedepannya, FastPOS juga akan segera diluncurkan juga di kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Tengah, serta di provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Kami juga sudah menyusun roadmap produk untuk FastPOS ini, guna memastikan bahwa FastPOS ini akan selalu tetap ‘seru’ sebagai sebuah aplikasi layanan POS digital bagi seluruh rakyat Indonesia. Semangat kami pun begitu, Dari Pos Untuk Indonesia. Sehingga kami harap masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi FastPOS ini, karena aplikasi ini adalah ‘benar-benar’ milik Indonesia,” tambahnya.

Acara “HALO INDONESIA” FastPOS itu sendiri dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada masyarakat yang mengikuti kuis dan diunggah melalui media sosial.

Diharapkan dengan dilaksanakannya acara “HALO INDONESIA” diarea stadion Joyo Kusumo ini akan memberikan informasi kepada masyarakat kota Pati mengenai produk baru PT. Pos Indonesia.

“Program “HALO INDONESIA” yang dilaksanakan di area Stadion Joyo Kusumo ini juga dilaksanakan di beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY namun dilksanakan pada acara Car Free Day sebagai rangkaian kegiatan sosilaisasi dan edukasi kepada masyarakat, menjelang acara Grand Launching yang Insya Allah akan diadakan pada bulan Oktober nanti,” tutup Adi Cahyadi Budi Santosa. (pn/ ys/ nl)

FastPOS “Halo Indonesia”, Hadir Sapa Warga Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply