Dobi, Donat Ubi Madu Khas Pati Makin Diminati

Dobi, Donat Ubi Madu Khas Pati Makin Diminati
Dobi, Donat Ubi Madu Khas Pati Makin Diminati

PatiNews.com – Kota, Siapa yang tak suka donat, penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung, gula, telur, dan mentega. Berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan berbentuk bundar ini biasanya dipadu dengan topping manis.

Berbeda dengan donat pada umumnya yang menggunakan bahan dasar tepung terigu, di Jalan kenanga II no 52 perumahan Wijaya Kusuma Pati, donat dibuat dengan bahan dasar ubi madu.

Hesti Woro, sang Pencetus Dobi alias Donat Ubi Madu kepada patinews.com mengatakan, awalnya donat produksinya menggunakan bahan ubi ungu, namun ketersediaan ubi ungu di Pati masih terbilang langka, “dan ternyata di Pati ada sentra penghasil ubi madu yakni di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungal,” ujarnya.

Baca juga:   Peringati Hari Peduli Sampah, Wabup Safin bersama TNI-Polri Bersih-bersih di Sungai Ini

Awal mula menekuni bisnis penganan ini, lanjutnya, adalah karena status sosmed yang kemudian membuahkan order, “Awalnya bikin donat dari ubi ungu iseng aja bikinin anak, difoto jadi status eh temen pada order. Dengan bahan dasar ubi madu yang awalnya ubi ungu, dan ternyata rasanya jauh lebih enak dan empuk,” jelasnya.

Saat ini, dirinya masih membatasi orderan karena keterbatasan jumlah tenaga kerja, “rata – rata perhari kami mampu memproduksi 150an Dobi,” pungkasnya. (pn/ rd).

Dobi, Donat Ubi Madu Khas Pati Makin Diminati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply