Doakan Arwah Para Pahlawan, Jajaran Kodim Pati Ziarah ke TMP Giri Dharma

Doakan Arwah Para Pahlawan, Jajaran Kodim Pati Ziarah ke TMP Giri Dharma

PatiNews.Com – Kota, Kegiatan Ziarah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0718/Pati untuk menyambut hari-hari besar serta hari ulang tahun satuan dilingkungan TNI Angkatan Darat.

Seperti yang disampaikan Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE saat memimpin acara Ziarah di TMP Giri Dharma, “Kegiatan Ziarah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-74 tahun 2019,”. Senin, 16 Desember 2019.

“Kegiatan Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan serta mendoakan arwah para Pahlawan agar mendapatkan tempat yang semestinya sesuai dengan jasa serta perjuangannya kepada Negara dan Bangsa,” tutur Adi Ilham.

Dandim Pati juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Juang TNI AD sebelumnya telah dilaksanakan mulai dari kegiatan karya bhakti di desa Jepat Lor Kecamatan Tayu, kegiatan Donor darah, Baksos pengobatan gratis bersama Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati di desa Gadudero Kecamatan Sukolilo, karya bhakti melanjutkan pembangunan Masjid Baitussalam dukuh Karangturi desa Tawangharjo Kecamatan Wedarijaksa dan terahir sebagai penutup adalah Ziarah rombongan di TMP Giri Dharma.

Dalam Kegiatan tersebut, komandan Kodim 0718/Pati didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati Ny. Adi Ilham Zamani, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, para Danramil seluruh jajaran Kodim serta Perwira Staf dan diikuti oleh peserta Ziarah dari anggota TNI Kodim Pati, PNS Kodim Pati dan Perwakilan Persit.

Acara ziarah untuk menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 15 desember 2019 ini dimulai pada pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 08.35 wib, dan rencana upacara puncak untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 dijajaran Korem 073/Makutarama akan dilaksanakan besok hari selasa tanggal 17 desember 2019 dipusatkan di alun-alun Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. (pn/ Snpt/ Pendim).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Melalui e-Channel, Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020 Ajak Terapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Sidoarjo, Patinews.com Ada yang berbeda dengan pelaksanaan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun ajaran…

22 September 2020

KKN Tangguh Lakukan Pendampingan UMKM, Cara Pembuatan Layang-layang Serta Cara Penjualannya

Di situasi pandemi seperti ini tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk mengabdi kepada…

22 September 2020

Cara Mudah Memilih Furniture Jakarta Agar Terlihat Simpel Tapi Menawan

Furniture adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi dalam…

22 September 2020

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Interior Design

Interior design adalah suatu tampilan yang membuat ruangan memiliki nilai estetik. Melakukan desain interior pada…

22 September 2020

Bersama Pelaku UMKM, Mahasiswa Ini Sediakan Jasa Delivery Telur

NASIONAL, PATINEWS.COM KKN atau Kuliah Kerja Nyata menjadi salah satu sarat kelulusan bagi seorang mahasiswa…

22 September 2020

Selain Tingkatkan Akses ke Agrowisata Jollong, TMMD Juga Percepat Akses Produk Pertanian

GEMBONG, PATINEWS.COM Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 dengan tema…

22 September 2020