fbpx

Ditandai Pemukulan Gong, Dua Desa di Jakenan Dicanangkan Sebagai Kampung KB

Ditandai Pemukulan Gong, Dua Desa di Jakenan Dicanangkan Sebagai Kampung KB

Ditandai Pemukulan Gong, Dua Desa di Jakenan Dicanangkan Sebagai Kampung KB

PatiNews.Com – Jakenan, Ditandai dengan Pemukulan Gong dan penandatanganan prasasti, Desa Karangrowo dan Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati dicanangkan sebagai Kampung KB. ​Sabtu, 14 ​ Juli ​2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati Subawi, BPPKB Kabupaten Pati Titien, Ka UPT BPP dan KB Kec. Jakenan, Muspika Jakenan dan kepala Puskesmas.

Danramil Jakenan Kapten Kav Sukandar dalam sambutannya mengatakan, “Kami mewakili Muspika mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan dan kerjasama dari segala sektoral dalam kegiatan Pencanangan Kampung KB. Kegiatan ini merupakan Program Pemerintah yang mempunya tujuan menjadikan Keluarga yang berencana dan sejahtera,”.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kab. Pati Subawi mengatakan, “Program Pencanangan KB bertujuan agar selalu mengingatkan kita terhadap laju pertumbuhan penduduk. Program pencanangan KB ini merupakan salah satu pencegahan terjadinya perkawinan dini. Program pemerintah 2 anak cukup, berkualitas, keluarga yang sejahtera dengan harapan Negara menjadi Kuat, dan Sejahtera,”.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Jakenan diantaranya, Pemeriksaan gratis, Kelas Bumil (ibu hamil), Pembinaan KB, Posyandu, Pembinaan Lansia, Playanan KB Implan, yang dipimpin oleh Dr. Kurnia Puji Rahmawati. (pn/ an/ wt)

Ditandai Pemukulan Gong, Dua Desa di Jakenan Dicanangkan Sebagai Kampung KB | patinews.com | 4.5

Leave a Reply