Dihadapan Ratusan Santri, Pasi Intel Kodim Pati Sampaikan Bahaya Narkoba serta Faham Radikal

Dihadapan Ratusan Santri, Pasi Intel Kodim Pati Sampaikan Bahaya Narkoba serta Faham Radikal

PatiNews.Com – Trangkil, Guna kegiatan Binter Terpadu, Kodim 0718/Pati memberikan materi Wawasan kebangsaan di Pondok Pesantren Riyadus Sholihin desa Trangkil Rt. 6/8 Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati Jateng. Jumat, 01 November 2019.

Kurang lebih 150 orang santri Pondok pesantren Riyadus Sholihin dibawah asuhan KH. Ahmad Zuhri desa Trangkil Rt. 6/8 kecamatan Trangkil Kabupaten Pati menerima materi wasbang dari PASI Intel Kodim Pati yang sekaligus menjabat sebagai Plh. Komandan Koramil 21/Trangkil Letnan Satu Suwoyo.

Dalam acara tersebut Pasi Intel Kodim Pati memberikan materi seputar Wawasan kebangsaan, Kenakalan Remaja dan Tangkal Radikalisme.

Mengawali acara terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an, Pembacaan Tahlil dan dilanjutkan acara inti.

Mengawali sambutannya KH Ahmad Zuhri mengatakan, “Saya mewakili Pondok pesantren Riyadus Sholihin mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kodim 0718/Pati,”.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim seperti ini dengan tujuan untuk mengadakan pembinaan kepada generasi muda sangatlah bermanfaat,” ujar Zuhri.

“Tidak menutup kemungkinan para santri yang sedang belajar disini ada yang bercinta-cita menjadi anggota TNI AD yang nantinya sebagai penerus bapak-bapak dari Kodim Pati,” lanjutnya.

“Semoga apa yang disampaikan nanti dapat bermanfaat untuk anak-anak sebagai menambah pengetahuan serta wawasan para santri,” imbuhnya.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 0718 Pati dalam materi yang diberikan kepada para santri menyampaikan seputar Wawasan kebangsaan, empat Pilar Kebangsaan, Kenakalan Remaja, bahaya Narkoba serta antisipasi dan Tangkal penyebaran faham Radikalisme.

Pemateri Lettu Inf Suwoyo menitik beratkan pada materi kenakalan Remaja, bahaya narkoba serta kewaspadaan penyebaran faham radikal yang saat ini semakin mengkhawatirkan yakni melalui media sosial yang dengan cepat hitungan detik menyebar dikalangan masyarakat.

Ini yang menyebabkan keprihatinan dari Kodim Pati sehingga menggencarkan kegiatan pembinaan kepada masyarakat khususnya para generasi muda melalui ceramah, diskusi serta Anjangsana untuk menangkal bahaya radikal serta memerangi Narkoba yang dapat menghancurkan hidup serta masa depan anak muda.

Setelah acara yang dilaksanakan di pondok pesantren selesai, dilanjutkan acara silahturahim di kediaman KH. Ahmad Zuhri pengasuh Ponpes Riyadus Solihin. (pn/ snpt/pendim).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020