Diduga Depresi, Warga Margoyoso Ini Gantung Diri di Rumahnya

PatiNews.Com – Margoyoso, Warga Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso, Pati digegerkan dengan orang gantung diri. Rabu, 6 Desember 2017. 

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Margoyoso AKP Amlis Chaniago mengatakan, “diketahui korban bernama Sarju, 58 tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat Desa Purworejo Rt.004/001, Kecamatan Margoyoso” 

Lanjut AKP Amlis Chaniago, korban diketahui pertama kali oleh Kunardi yang bermaksud mematikan lampu dirumah orang tuanya, setelah masuk rumah, Kunardi mendapati korban sudah tergantung di tiang soko rumah. 

“Kemudian  Kunardi memanggil Supito selanjutnya melepas  tali plastik yang menggantung korban, setelah tali terlepas kemudian mereka meletakan tubuh korban di balai balai dalam kondisi kaku diruang tamu, selanjutnya mengecek denyut nadi korban, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian keduanya melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa, selanjutnya perangkat desa melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Margoyoso”, jelas Kapolsek Margoyoso. 

Petugas dari Polsek Margoyoso beserta tim medis dari puskesmas II margoyoso mendatangi TKP. Hasil pemeriksaan awal dari medis dalam hal ini oleh dr. H. Gandi Hariyanto dari Puskesmas II Margoyoso, Terdapat luka jeratan tali pada leher korban, dari luka jeratan tersebut dijelaskan bahwa luka jeratan tersebut memang benar diakibatkan dari tali yang mengikat leher korban”. 

“Dari luka jeratan tersebut dapat dijelaskan bahwa sebelum mengantung korban masih dalam keadaan bernapas, luka jeratan pada leher korban membentuk huruf V yang menyatakan korban meninggal akibat gantung diri. Tidak Ditemukan adanya bekas/luka akibat dari penganiayaan. Kaku mayat Diperkirakan sudah 4 jam sejak diketemukan”, imbuh AKP Amlis. 

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan warga di sekitar TKP didapat informasi, bahwa korban mengalami depresi. korban sebelumnya semalaman pergi dari rumah.

Atas kejadian tersebut diatas dari pihak kekuarga Korban yang disaksikan oleh Perangkat  Desa Purworejo, telah menerimakan bahwa korban meninggal dunia dengan cara gantung diri. (dok humas Polres Pati) 

Diduga Depresi, Warga Margoyoso Ini Gantung Diri di Rumahnya | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply