Didatangi Rombongan Kemenkopolhukam, Bupati Banggakan Toleransi Beragama di Pati

Didatangi Rombongan Kemenkopolhukam, Bupati Banggakan Toleransi Beragama di Pati

PatiNews.Com – Kota, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) memberikan Sarasehan Wawasan kebangsaan dan bela negara Kamis, (22/11) bertempat di Pendopo Kabupaten Pati.

Rombongan Tim tersebut dipimpin Sesdep VI/Kesbang Brigjenpol Drs. Mamboyng dengan beranggotakan Witry Khamaningrum Kasubbag Umum dan R. Hanggoro P. N. SH. MH Staf Deputi VI/Kesbang diterima langsung oleh Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati dan kepala OPD.

Brigjen Pol Drs. Mamboyng memaparkan tentang Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar Negara. “Empat konsensus dasar Bangsa yakni Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika di mana semuanya merupakan pondasi atau bela bangsa ini,” jelasnya.

Baca juga:   Khawatir Atlet Pati Diakui Daerah Lain, Bupati Haryanto Curhat

Haryanto selaku kepala daerah mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pati kepada Brigjen Pol. Drs. Mamboyng beserta stafnya. “Ini merupakan penghargaan yang pertama kali datang di Pati untuk memberikan Wawasan kebangsaan dan Bela Negara,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Pati merupakan daerah yang tergolong kondusif dan warganya menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. “Dalam kegiatan hari besar seperti Maulid Nabi, masyarakat Pati dari kalangan non Islam juga membantu dalam kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Bupati berharap kehadiran Brigjen Pol. Drs. Mamboyng bisa memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi dirinya, yang telah diberi kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Pati. (pn/ hms)

Didatangi Rombongan Kemenkopolhukam, Bupati Banggakan Toleransi Beragama di Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply