Di Car Free Day, Bawaslu Pati Sosialisasi Tolak Money Politic

Di Car Free Day, Bawaslu Pati Sosialisasi Tolak Money Politic

Bawaslu Pati bersama Panwascam dan PPD gencar melakukan gerakan sosialisasi Pemilu dengan turun di jalan bersama masyarakat Pati. (20/1/19).

PatiNews.Com – Kota, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati bersama Panwascam dan PPD gencar melakukan gerakan sosialisasi Pemilu dengan turun di jalan bersama masyarakat Pati. Minggu, 20 Januari 2019.

Bentuk gerakan sosialisasi dengan membagi bagi brosur dan stiker ajakan untuk menolak money politik, fitnah, hoax, politisasi sara. Sejumlah anggota Bawaslu dan Panwascam dibantu PPD turun di jalan bersamaan dengan acara CFD di sepanjang komplek Alun Alun Pati dan sekitarnya. Sambil menyuarakan yel yel tolak politik uang di sepanjang jalan disertai pembagian stiiker dan brosur pada masyarakat.

Ketua Bawaslu Pati Ahmadi, SH didampingi Karto, S.Ag yang turun langsung dalam sosialisasi mengatakan bahwa gerakan ini sebagai wujud keseriusan Bawaslu Pati untuk mencegah berbagai bentuk pelanggaran Pemilu 2019. Gerakan turun di jalan mengajak semua warga untuk menjadi pemilih cerdas dengan ikut mencegah berbagai bentuk pelanggaran pemilu di sekitar lingkungannya. Selain di Acara Car Fre Day kegiatan ini juga dilakukan di Halaman Joyokusumo Pati. Selain bagi brosur pihaknya juga melakukan interaksi langsung supaya warga berperan aktif dalam pengawasan partisipatif dalam Pemilu mendatang.

Baca juga:   Jadwal Imsakiyah Daerah Pati Ramadhan 1436 H - 2015 M

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan ini akan tetap menjadi fokus dalam peran serta masyarakat melaporkan berbagai bentuk pelanggaran pemilu. Pihaknya menyadari dengan jumlah pengawas pemilu yang minimal tentu peran serta warga untuk aktif dalam pelaporan pelanggaran sangat diperlukan.

Bentuk kegiatan yang dilakukan sangat tepat dan mendapat apresiasi dan dukungan warga supaya Pemilu 2019 bisa berjalan demokratis dalam memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa. Selain di Kecamatan Pati pihak Bawaslu juga akan menggelar acara serupa di wilayah lain baik di pasar, swalayan dan terminal. (PN/ gs)

Di Car Free Day, Bawaslu Pati Sosialisasi Tolak Money Politic | patinews.com | 4.5

Leave a Reply