Dandim Kediri : Mimpi Itu Menjadi Kenyataan

Dandim Kediri Mimpi Itu Menjadi Kenyataan

Dandim Kediri : Mimpi Itu Menjadi Kenyataan

Patinews.com – Kediri, Untuk meyakinkan kondisi teraktual program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang tersebar di 29 Kecamatan se Kota dan Kabupaten Kediri, Kodim 0809/Kediri melakukan inspeksi pengawasan terpadu, secara serentak hari ini. Pengawasan tersebut terbagi 6 Tim yang terdiri dari Tim dari Staf Ter, Staf Ops, Staf Intel, Staf Pers dan Staf Log, selanjutnya tim tersebut langsung menuju lokasi objek RTLH dengan acak (sistem random sampling), selasa (31/05/2016).

Sebelumnya Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, bersama Pabung Kodim Kediri, Kapten Inf Puguh Jatmiko, Kapten Inf Tugas M.Ali (mewakili Para Danramil), Kapten Czi Muklasin, Kapten Arm Nur Solikin, Kapten Inf Yanis Prasetyo dan Kapten Inf Sutrisno, serta Peltu Darsono (mewakili Pasi Ter), melakukan rapat terbatas di Makodim Kediri, malam kemarin. Hasilnya, diputuskan untuk membagi tim pengawasan terpadu menjadi 6 kelompok, dan dilakukan secara spartan ,serta meninjau langsung lokasi objek RTLH.

“Kita harus memantau betul-betul lokasi objek RTLH, baik kebutuhan dasar bangunan, target pelaksanaan, dan kondisi infrastruktur, agar nantinya mimpi mereka memiliki rumah yang sesuai standard kesehatan maupun keluarga sejahtera, menjadi kenyataan,” kata Letkol Inf Purnomosidi, kemarin malam.

Baca juga:   Penemuan Sosok Mayat Gegerkan warga Desa Ngawen Margorejo

Sebaran dari tim pengawasan Kodim Kediri tersebut, Tim A meliputi Kecamatan Semen, Grogol, Banyakan, Tarokan dan Mojo, Tim B meliputi Kecamatan Kras, Ringinrejo, Kandat dan Ngadiluwih, Tim C meliputi Kecamatan Papar, Purwoasri, Pagu, Kayen Kidul, Ngasem, dan Gampengrejo, Tim D meliputi Kecamatan Pare, Badas ,Kunjang, Plemahan dan Gurah, Tim E meliputi Kecamatan Kandangan, Puncu, Kepung, Plosoklaten, Wates dan Ngancar, sedangkan Tim F meliputi Kecamatan Kota, Pesantren ,dan Mojoroto.

“Seluruh bahan dasar bangunan yang disediakan, sudah masuk kesemua lokasi objek RTLH, bahkan objek-objek tersebut justru melebihi dasar infrastruktur bangunan yang sudah ditetapkan sebelumnya,” ungkap Pelda Darsono, Ketua Tim E (pengawas), yang mengawasi langsung objek RTLH di Kecamatan Wates.

“Dari hasil random sampling pengawasan program renovasi RTLH siang ini, rata-rata tiap Koramil sudah mampu menyelesaikan target yang dibebankan, baik dari prosentase maupun jumlah alokasi objek RTLH,” jelas Peltu Sofyan, Ketua Tim D (pengawas), yang singgah salah satu lokasi objek RTLH di Kecamatan Gurah. (Patinews.com)

Dandim Kediri : Mimpi Itu Menjadi Kenyataan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply