Dampak Kemarau Makin Meluas, Pemkab Gandeng CSR Perusahaan Distribusikan Air Bersih

Dampak Kemarau Makin Meluas, Pemkab Gandeng CSR Perusahaan Distribusikan Air Bersih

PatiNews.Com –  Jakenan, Kemarau berkepanjangan tahun ini sangat dirasakan warga Pati khususnya daerah yang terdampak rawan kekeringan, salah satunya di wilayah Kecamatan Jakenan. Ada beberapa desa yang terdampak, salah satunya adalah Desa Kedungmulyo.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan tersebut, hari ini, Rabu(26/9/2018) Pemkb Pati menggandeng beberapa CSR perusahaan dan perbankan yang ada di Pati untuk membantu meringankan beban warga dalam hal air bersih. Maka hari ini Pemda Pati bersama instansi perbankan antara lain BRI, BKK, BNI, BPR dan PMI memberikan droping air bersih yang langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya di Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan.

Bupati H. Haryanto SH, M.M, M.Si didampingi Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawn, S.Sos, Kapolres yang diwakili Kasat Sabhara serta dari pimpinan perbankan yang ada di Pati. Adapun titik bantuan untuk kali ini adalah warga Rt 7/1 Desa Kedungmulyo yang di koordinir oleh Bapak Paimin, selaku Kadus Desa Kedungmulyo. Bersama relawan dari PMI, Babinsa dan Polsek Jakenan bahu membahu melaksanakan pembagian air bersih supaya tertib sehingga masyarkat tidak saling berebutan dan supaya merata.

Warga RT 7/1 sangat antusias menerima bantuan air bersih ini karena memang kondisi wilayahnya yang kesulitan air bersih. Droping air kepada warga Kedungmulyo ini sebanyak 6 truk tangki air berkapasitas 5.000 liter.

Paimin selaku Kadus Desa Kedungmulyo mengatakan, “Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang peduli atas masalah yang dihadapi warga kami tentang masalah air bersih, memang wilayah kami terdampak parah karena sumur warga sudah mengering sedangkan untuk kebutuhan air bersih warga patungan untuk membeli kepada agen penjual air dengan menggunakan truk tangki,” katanya. (pn/ sl)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020