Cuaca Extrem, Sat Polair Polres Pati Himbau Nelayan Berhati – Hati Saat Melaut

Cuaca Extrem, Sat Polair Polres Pati Himbau Nelayan Berhati – Hati Saat Melaut

PatiNews.com – Juwana, Musim penghujan yang terjadi akhir – akhir ini dengan disertai angin yang cukup kencang di Perairan Pati diperkirakan hingga beberapa hari ke depan masih dirasakan dampaknya.Sehubungan dengan hal diatas maka jajaran Sat Polair Polres Pati mengimbau kepada nelayan untuk mewaspadai kondisi tersebut.

Sat Polair Polres Pati sejak beberapa hari ini sejatinya telah mensosialisasikan kepada nelayan terkait cuaca buruk di perairan Pati. Tetapi dari pemantauan, masih ada beberapa nelayan yang nekat melaut kendati kondisi cuaca buruk.

KBO Sat Polair Polres Pati, Iptu Sutamto, SH , Rabu (30/01/2019) mengatakan pihaknya juga menginformasikan prakiraan cuaca yang diterima dari BMKG kepada nelayan. Termasuk ketika cuaca buruk yang belakangan terjadi di Perairan Laut Jawa terutama perairan Pati ini, nelayan dihimbau untuk waspada. Pasalnya ini berdampak menimbulkan angin kencang serta gelombang tinggi di perairan.

Baca juga:   Buka 24 Jam, Tempat Relokasi PKL di Pati Bakal Ada Event dan Hiburan

Hal tersebut dapat mengganggu aktivitas nelayan di tengah lautan. Terutama pada malam hari, cuaca buruk ini mengancam keselamatan nelayan. Jajaran Sat Polair Polres Pati yang tak kenal lelah memberikan imbauan agar nelayan tidak melaut selama cuaca buruk ini masih terjadi. Tetapi diakuinya, ada beberapa nelayan yang tetap nekat melaut. (PN/ Dok Humas Sat Polair)

Cuaca Extrem, Sat Polair Polres Pati Himbau Nelayan Berhati – Hati Saat Melaut | patinews.com | 4.5

Leave a Reply