Ciri Software Payroll yang Sesuai untuk UKM

Ciri Software Payroll yang Sesuai untuk UKM

Ciri Software Payroll yang Sesuai untuk UKM

Apakah UKM (usaha kecil menengah) yang Anda jalankan sudah mempekerjakan semakin banyak pegawai? Jika iya maka Anda selaku pemilik dituntut untuk bisa mengelola administrasi pegawai yang lebih rapi dan efisien. Saat ini, banyak inovasi yang ditawarkan untuk memudahkan pemilik UKM dalam mengelola administrasi pegawai dan salah satunya adalah software payroll.

 

Software yang merupakan aplikasi penggajian, layanan payroll management, software absensi karyawan, dan HRIS (Human Resource Information System) ini adalah sebagian produk teknologi yang bisa memudahkan pengerjaan administrasi HR. Tapi, apakah Anda sudah yakin mengerti bagaimana cara menilai software payroll yang memang sesuai untuk UKM milik Anda? Berikut adalah beberapa ciri software payroll yang cocok untuk UKM atau perusahaan yang sedang berkembang.

 

 

 

 

Software yang memiliki banyak fitur dan harga yang mahal memang tampak menjanjikan. Tapi bukan itu yang terpenting. Yang terpentinng adalah software yang sejatinya dipakai untuk mendapat kemudahan dalam penggunaannya sehari-hari, haruslah gampang dan nyaman untuk dikuasai.

Nah, software payroll yang gampang nyaman digunakan adalah software payroll berbasis cloud , karena kita bisa mengakses software tersebut di mana saja jika diperlukan. Hal ini sangat menguntungkan karena mungkin saja Anda akan memakai software tersebut hampir setiap hari, dan semua data yang berhubungan dengan pegawai akan bergantung pada software tersebut.

 

 

  • 2. Fleksibel

 

 

Tidak semua software payroll fleksibel dan menyediakan fitur yang dibutuhkan oleh UKM. Software yang fleksibel dibutuhkan karena adanya perbedaan kebutuhan dari tiapUKM. Sebelum memutuskan memilih software payroll, ada baiknya Anda membuat dulu daftar kebutuhan fitur yang memang dibutuhkan untuk mengelola UKM milik Anda dan cari tahu apakah aplikasi payroll yang sedang Anda incar menyediakan fitur untuk kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Akan lebih baik jika software payroll yang akan digunakan mampu menyesuaikan fitur-fiturnya dengan semua kebutuhan dari UKM milik Anda.

 

Baca juga:   Bahas Permen Nomor 20, Pecinta Burung Audiensi Dengan Pihak Terkait

 

  • 3. Sejalan dengan Kebutuhan Pegawai

 

 

Apakah UKM milik Anda mengaplikasikan pola kerja yang tidak sama dengan UKMpada umumnya? Contohnya apakah UKM Anda memperbolehkan pegawai mengajukan pinjaman dan UKM juga membantu perhitungan PPh 21 pegawai? Jika iya maka UKM Anda butuh software payroll yang sejalan dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Beragam kebutuhan ini sangat penting untuk memastikan operasional bisnis UKM, serta terpenuhinya hak-hak pegawai.

 

 

  • 4. Harga Tidak Terlalu Mahal

 

 

Payroll software yang ada di Indonesia saat dijual dengan harga yang variatif. Maka dari itu, pilihlah software yang memberikan harga yang sebanding dengan fitur dan jumlah pegawai dari UKM milik Anda.  Ada software payroll yang mengelompokkan fitur-fiturnya dari yang sederhana seperti data personalia, catatan kehadiran, pengelolaan sakit dan izin; sampai fitur yang lebih lengkap dan membutuhkan kalkulasi khusus seperti pembukuan salary dan BPJS.  Pilihlah fitur yang dibutuhkan UKM Anda saja dan tidak perlu membayar fitur yang tidak Anda butuhkan, sehingga pengeluaran dari UKM bisa tetap efisien.

Lalu, software payroll apakaj yang memiliki ciri-ciri semua di atas? Jawabannya tidak sulit karena hanya LinovHR lah yang memiliki semua ciri di atas. Daparkan akses gratis dari software payroll LinovHR dengan mengunjungi websitenya di sini, https://www.linovhr.com/.

Ciri Software Payroll yang Sesuai untuk UKM | patinews.com | 4.5

Leave a Reply