Cegah Balapan Liar, Polsek Dukuhseti Gencar Patroli

Patinews.com – Dukuhseti, Guna mengantisipasi balapan liar seperti yang terjadi hari Sabtu, 02 Maret 2019 kemarin, di jalan antara desa Puncel ke desa Wedusan yang dilakukan oleh kelompok anak – anak muda, polisi perlu melakukan upaya preventif yaitu patroli.

Selasa, 05 Maret 2019 pukul 16.00 wib Polsek Dukuhseti, Polres Pati, Polda Jawa Tengah dipimpin Ka SPKT III Aipda Lasno bersama tiga anggota melakukan patroli di jalan dari desa Puncel Krajan ke desa Puncel Tambak. Jalan ini sejauh kurang lebih empat kilo dibangun dengan aspal hotmix dan keadaannya mulus sekali. Melintasi perkebunan karet PTP IX Kalitelo.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di jalan ini juga sering dilakukan untuk balapan liar oleh anak anak muda. Biasanya waktunya sore hari.

Baca juga:   DPD PKS Pati Jalin Komunikasi Dengan Awak Media

“Kami melakukan patroli di jalan ini untuk antisipasi balapan liar dan merespon informasi dari warga masyarakat,” ujar Ka SPKT Aiptu Lasno.

“Balapan liar yang dilakukan oleh anak anak muda itu sangat membahayakan, baik bagi pembalap itu sendiri maupun pemakai jalan yang lain. Karena pada tidak memakai helm dan kendaraan dalam keadaan brondolan. Yang jelas keadaan kendaraan dan pengendaranya tidak memenuhi syarat. Dan bila terjadi kecelakaan akan menjadi masalah yang rumit,” tambah Aiptu Lasno.

“Kami dari Polsek Dukuhseti juga sudah melakukan koordinasi dengan kepala desa Puncel, Sutiyono dimohon untuk menyambangi di jalan Puncel – Wedusan dan Puncel Krajan – Puncel Tambak pada sore hari untuk antisipasi balapan,” tandas petugas patroli yang lain. (pn/ dok Humas Polsek Dukuhseti).

Cegah Balapan Liar, Polsek Dukuhseti Gencar Patroli | patinews.com | 4.5

Leave a Reply