Cegah Abrasi, Pesisir Pantai Puncel Dukuhseti Dipasangi Concrete Breakwater

Cegah Abrasi, Pesisir Pantai Puncel Dukuhseti Dipasangi Concrete Breakwater

Cegah Abrasi, Pesisir Pantai Puncel Dukuhseti Dipasangi Concrete Breakwater (dokumentasi Polsek Dukuhseti)

PatiNews.Com – Dukuhseti, Untuk mencegah abrasi, sepanjang pesisir pantai di Desa Puncel Dukuhseti dipasangi Concrete Breakwater atau pemecah gelombang.

Bhabinkamtibmas Desa Puncel Brigadir Martono telah melaksanakan kegiatan di proyek pembangunan pemecah gelombang, turut desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti. Kamis, 14 Desember 2017.

Proyek dimulai pada tanggal 27 September 2017 sampai selesai jangka waktu 3 bulan. Dibangun dengan anggaran APBN 2017 sebesar Rp. 2.598.847.000,- ( dua milyar lima rstus sembilan puluh delapan juta delapan ratus empat puluh tujuh ribu rupiah).

Dalam pesan kamtibmas-nya, Anggota Polsek Dukuhseti itu meminta, “Agar lebih berhati hati dalam pengerjaan proyek tersebut karena lokasinya di lepas pantai (300 m dari daratan). Mengingat cuacanya tidak tentu kadang hujan deras. Bila cuaca buruk lebih baik istirshat saja”.

“Dalam penyimpanan material proyek agar juga hati hati. Usahakan petugas jaga malam lebih dari satu orang, karena materialnya banyak dan lokasinya tidak satu tempat. Kepada operator alat berat agar ekstra hati hati karena medannya di air yang tidak bisa diduga keadaannya. Dan bila menemui kesulitan atau muncul masalah segera koordinasi dengan Kepala Desa atau bisa langsung menghubungi saya selaku Bhabinkamtibmas desa Puncel”, pesannya. (dok Humas Polres Pati)

Cegah Abrasi, Pesisir Pantai Puncel Dukuhseti Dipasangi Concrete Breakwater | patinews.com | 4.5

Leave a Reply