Calon Resimen Mahasiswa Asal Pati, Meninggal Dunia Dalam Latihan Pradiksar

Calon Resimen Mahasiswa Asal Pati, Meninggal Dunia Dalam Latihan Pradiksar

PatiNews.Com – Kudus, Pada hari Jum’at tanggal 05 Oktober 2018 sekitar pukul 19.30 WIB telah terjadi kejadian Calon Resimen Mahasiswa UMK yang meninggal dunia dalam rangka pradiksar Calon Resimen Mahasiswa Universitas Muria Kudus tahun 2018 di RSI Sunan Kudus.

Korban adalah Kukuh Mohamad Isa, warga Desa Plangitan, Pati.

Kronologi kejadian, Pada hari Senin tanggal 01 Oktober 2018 pukul 10.30 WIB di Markas Menwa UMK Desa Gondangmanis Kecamatan Bae Kabupaten Kudus telah dilaksanakan pembukaan Pradiksar Calon Resimen Mahasiswa satuan 923 Gondo wingit dan di buka oleh Rektor UMK.

Pada pukul 14.00 WIB Calon Resimen Mahasiswa tiba di Kodim 0722/Kudus untuk menerima materi PPBN dan materi pengetahuan senjata.

Pada pukul 16.00 WIB calon Resimen Mahasiswa UMK bergeser ke Koramil 05/Mejobo dengan menggunakan KBM truk dari Kodim.

Pada pukul 16.15.WIB calon Resimen Mahasimen UMK tiba di Koramil 05/Mejobo.

Pada pukul 17.00 WIB Resimen Mahasimen UMK melakukan perjalan jalan kaki menuju Koramil 04/Jekulo dilanjutkan istirahat dan bermalam.

Pada hari Selasa 02 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB Resimen Mahasimen UMK melaksanakan perjalanan ke Buper Klaling dan bermalam.

Pada hari Rabo tanggal 03 Oktober 2018 WIB pukul 08.00 WIB Resimen Mahasimen UMK melaksanakan perjalanan ke Balae Desa Kandangmas dan dilanjutkan bermalam.

Pada hari Kamis tanggal 04 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB Resimen Mahasimen UMK melaksanakan perjalanan ke Bale Desa Margorejo Kecamatan Dawe dan di lanjutkan bermalam.

Baca juga:   KPP Pratama Pati Buka Kelas Amnesti Pajak Tiap Hari Kamis

Pada hari Jumaat 05 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB Resimen Mahasimen UMK melaksanakan perjalanan ke Koramil 07/Dawe dan dilanjutkan istirahat makan siang.

Pada pukul 13.30 WIB Resimen Mahasimen UMK melaksanakan perjalanan ke jembatan gringging untuk menerima materi Montenering.

Pada saat latihan almarhum Kukuh Mohamad Isa tidak mengikuti latihan montenering, tetapi almarhum tetap mengikuti jalan menyusuri sungai.

Setelah kegiatan montenering selesai almarhum bersama teman teman yang lain mengikuti jalan naik dari sungai menuju jalan tetapi sebelum sampai jalan almarhum jatuh tidak sadarkan diri sehingga teman teman yang lain berusaha untuk membantu memberikan pertolongan dan di larikan ke Puskesmmas Gebog.

Setelah dibawa ke Puskesmas Gebog dari pihak Puskesmas Gebog menyarankan di evakuasi ke RSI Sunan Kudus.

Pada pukul 17.30 WIB Almarhum Kukuh Mohamad Isa tiba di RSI Sunan Kudus dan langsung di rawat di ICU dan di lakukan pemeriksaa oleh Dokter jaga.

Pada Pukul 19.30 WIB dr Eko Agus Prasetyo (dr.RSI Sunan Kudus) menyatakan Almarhum meninggal dunia serta tidak ada tanda tanda kekerasan maupun luka pada korban dimungkinkan korban meninggal dunia akibat kecapekan dan mempunyai riwayat penyakit dalam.

Pada pukul 21.45 WIB jenazah Almarhum Kukuh Mohamad Isa di antar ke rumah duka. (pn/ dm)

Calon Resimen Mahasiswa Asal Pati, Meninggal Dunia Dalam Latihan Pradiksar | patinews.com | 4.5

Leave a Reply