Bupati Pati : Terima SK BLUD, Puskesmas Harus Tingkatkan Pelayanan

PatiNews.Com – Margoyoso, Dengan telah diterimanya Surat Keputusan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) maka Puskesmas yang bersangkutan harus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat baik secara fasilitas pendukung maupun pelayanan secara umum.

Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto dalam kegiatan pembinaan dan penyerahan SK BLUD untuk Puskesmas Exs Kawedanan Tayu serta layanan kesehatan Indera dalam rangka memperingati hari pendengaran Nasional tahun 2018. Senin, 09 April 2018 di Puskesmas 02 Margoyoso.

“Selamat dan sukses bagi tujuh Puskesmas di Exs Kawedanan Tayu yang telah mendapatkan SK BLUD sehingga mendapat kepercayaan dan kewenangan penuh dalam mengelola anggaran sendiri. Kedepan seluruh Puskesmas harus memiliki Fasilitas layanan rawat Inap bagi pasien sehingga dapat memecah konsentrasi layanan kesehatan masyarakat yang selama ini di rujuk ke RSUD Soewondo Pati sehingg over kapasitas dan tidak dapat terlayani secara maksimal,” imbuhnya.

Baca juga:   Tak Harus Buka Rekening, Kini Pemkab Buat Terobosan Agar Santunan Bisa Lebih Cepat Cair

Selain itu, pihaknya berharap agar seluruh Kepala Puskesmas dan jajaranya harus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat karena saat ini masyarakat sangat mengharapkan adanya pelayanan yang cepat, tepat dan berkualitas .

“Selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat . Kepala Puskesmas harus bersikap Adil dan proporsional dalam memberikan reward serta Remunerasi bagi seluruh karyawannya,” pungkas Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Plt Kepala dinas Kesehatan Kb. Pati dr. Edy Sulistyo, Camat Margoyoso Rusman, Kepala Puskesmas 02 Margoyoso dr. Mohammad Danur, Kapolsek Margoyoso AKP H. Amlis Chaniago, dan Danramil Margoyoso Pelda Sucipto. (pn/ rn /dh)

Bupati Pati : Terima SK BLUD, Puskesmas Harus Tingkatkan Pelayanan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply