Categories: Berita

Bupati dan Wakil Bupati Pati Serta OPD, Sapa Warga Mantingan Jaken Melalui Tarling

Bupati dan Wakil Bupati Pati Serta OPD, Sapa Warga Mantingan Jaken Melalui Tarling

PATINEWS.COM – JAKEN, Ramadhan bisa dijadikan sebagai sarana untuk kian mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan Bupati Pati, Haryanto SH MM M.Si dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang menjalankan agenda Tarawih Keliling atau Tarling di Masjid Al Istighomah Desa Mantingan Jaken. ( Jum’at, 01-06-2018 ).

Sebelum pelaksananaan sholat tarawih di masjid Al Istighomah diadakan berbuka puasa bersama Bupati dan OPD serta masyarakat di rumah bapak Prawi selaku ketua Panitia Pembangunan Masjid. Selesai berbuka dilanjutkan sholat maghrib di mushola yang ada di rumah bapak Prawi. Dan pukul 18.40 wib Bpk Bupati, OPD dan masyarakat menuju ke Masjid Al Istighomah untuk melaksanakan sholat tarawih.

Masjid yang baru mengalami rehab total itu menjadi tempat tujuan tarawih bersama di karenakan masih memerlukan bantuan dalam pembangunannya. Sehingga Bupati mengajak kepada OPD yang ada untuk peduli dan memberikan sedikit rezkinya untuk pembangunannya.

Takmir Masjid Al Istighomah, Tohir dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada Bupati dan OPD Pati yang telah mau datang di masjid Al Istighomah yang masih dalam taraf rehab total dan masih memerlukan banyak biaya dalam pembangunannya.

Sementara Kades Mantingan,  Januri SH menambahkan, “Semoga dengan kedatangan bapak Bupati dan rombongan OPD Pati bisa membawa berkah tersendiri kepada Masjid Al Istighomah ini yang sedang mengalami rehab total dan semoga pembangunannya bisa lancar dan Masjid ini segera terwujud sesuai dengan harapan masyarakat desa Mantingan umumnya dan Rt 3/3 khususnya,”.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto SH MM MSi mengatakan “Ini adalah suatu bentuk silaturahmi kita. Kita ini adalah sebagai contoh bagi masyarakat dalan hidup rukun dan guyup serta hidup gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan bersama dan senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan. Dan juga semoga Tarling bersama OPD Pati ini bisa meningkatkan persaudaraan dalam ukhuwah islamiyah, wathaniyah, basyariyah antar ulama, umara dan umat. Juga saya berharap kegiatan Tarling ini bisa membangun kedekatan antara pimpinan, pemerintah dengan rakyat. Serta semoga kegiatan ini bisa membentuk pribadi lebih santun dalam hidup bermasyarakat. Selain itu, tarling ini juga bisa digunakan sebagai sarana menyampaikan informasi tentang pemerintahan ataupun pembangunan,”.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, “Tahun ini tahun politik, dan kita dalam bulan ini nanti juga akan memilih Gubernur dan wakil Gubernur. Untuk itu berhati-hati dengan segala macam kejahatan dan orang yang belum di kenal. Semoga pesta demokrasi pemilu 2018 dlm pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng berjalan lancar dan aman,”.

Sementara itu, dalam sambutan Kapolsek Jaken AKP Teguh Heri Rusianto SH mengajak untuk menjaga situasi yang kondusif, “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat agar terwujud situasi yang kondusif. Apalagi bulan ini kita akan melaksanakan Pilihan Gubernur dan wakil Gubernur. Jangan sampai hanya karena sebuah perbedaan dijadikan suatu permasalahan,” ujarnya.

Danramil 16/Jaken Kapten Inf Urip Widodo juga menambahkan agar warga untuk saling menghargai perbedaan antar umat beragama, jadikan perbedaan sebagai kebersaman, dengan kebhinekaan kita jaga NKRI harga mati. Mari kita bekerja sama dan menjaga kerukunan serta keamanan di dalam kehidupan sehari-hari, jaga persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama. Dan juga kita harus selalu meningkatkan ibadah supaya kita menjadi orang yang bertakwa yaitu sebagai umat yang selalu melaksanakan perintah Allah dan selalu menjauhi segala laranganNya.

Sebelum Bupati Pati menyerahkan bantuan, Pengurus Cabang PB NU Kabupaten Pati menyerahkan bantuan Al-Qur’an sebanyak 20 buah yang di terima oleh Takmir Masjid Al-Istiqhomah bpk Tohir.

Bupati Pati H. Haryanto SH MM MSi menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Istighomah berupa uang untuk pembangunan masjid Al Istighomah sebesar Rp 20.000.000,- dan masing-masing Rp 10.000.000,- untuk 3 buah mushola serta masing Rp 500.000,- untuk takmir masjid dan mushola sebanyak 15 orang. (PN/ HD)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Anggota Komisi IV DPR RI Asal Pati, Angkat Bicara Soal Dampak Virus Corona

Anggota Komisi IV DPR RI Asal Pati, Angkat Bicara Soal Dampak Virus Corona PatiNews.Com -…

1 jam ago

DPRD Pati Terima Kunjungan Komisi I DPRD Tuban

DPRD Pati Terima Kunjungan Komisi I DPRD Tuban PatiNews.Com - Kota, DPRD Kabupaten Pati menerima…

2 jam ago

14 Kecamatan Terendam Banjir, Kodim Pati Kirim Bantuan ke Karawang Jabar

Patinews.com – Kota, Bencana banjir yang melanda 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat…

3 jam ago

Harga Anjlok Hingga Rp 300 per Kilo, Petani  Pati Pilih Timbun Garam

Harga Anjlok Hingga Rp 300 per Kilo, Petani  Pati Pilih Timbun Garam PatiNews.Com - Kota,…

6 jam ago

Listyo Sigit Prabowo, Mantan Kapolres Pati yang Kini Jadi Kabareskrim

Listyo Sigit Prabowo, Mantan Kapolres Pati yang Kini Jadi Kabareskrim PatiNews.Com - Kota, Irjen. Pol.…

6 jam ago

Penampilan Shinta di LIDA Pukau Dewan Juri, Dua Juri Beri Standing Ovation

Penampilan Shinta di LIDA Pukau Dewan Juri, Dua Juri Beri Standing Ovation PatiNews.Com - Nasional,…

18 jam ago