Bikin Corona Lari, Kodim 0718 Terima Bantuan 10 Sprayer dari Gusdurian Pati

Patinews.com – Kota, NKRI Bersatu Melawan Corona itulah tema spanduk yang terpampang didepan Markas Kodim 0718/Pati dan juga terpasang diseluruh Koramil jajaran Kodim 0718 Pati yang berisikan himbauan serta ajakan untuk selalu Waspada terhadap merebaknya wabah Covid-19.

Tema yang diambil tersebut sangatlah tepat karena dibutuhkan kesungguhan serta kekompakan seluruh komponen dinegeri ini secara bersama-sama mulai dari TNI, Polri, Pemerintah daerah serta komponen masyarakat untuk menanggulangi penyebaran virus Corona khususnya diwilayah Kabupaten Pati.

Kesungguhan tekad yang kuat tersebut tercermin dengan aksi nyata bukan hanya dari pemerintah saja, namun itu semua juga terbukti dengan aksi yang ditunjukkan oleh Komunitas GUSDURIAN Kabupaten Pati yang memberikan bantuan sebanyak 10 unit alat semprot (Sprayer) kepada Kodim 0718 Pati yang diserahkan oleh Tokoh Gusdurian Pati Edi Siswanto dan KH. Heppy Irianto di markas Kodim Pati. Jumat, 27 Maret 2020.

Kepada media Edi Siswanto mengatakan bahwa, “Dengan adanya penyakit virus Corona ini kita ketuk hati masyarakat Pati, kita bekerja sama dengan Kodim dan Polres Pati, hari ini kita serahkan bantuan alat sprayer 10 unit untuk Kodim Pati dan untuk Polres Pati sebanyak 10 unit alat sprayer serta satu unit mesin semprot yang difungsikan penyemprotan diarea yang luas,” Ucap Edi Siswanto.

Edi juga berharap masyarakat Pati khususnya supaya mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah agar tetap dirumah dan apabila keluar rumah hanya untuk keperluan yang sangat penting saja.

Sementara itu Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE didampingi oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag.Msi menyampaikan terima kasih kepada Gusdurian Pati yang telah memberikan bantuan berupa 10 unit alat semprot (Sprayer) Kepada Kodim Pati.

“Kami dari Kodim Pati menyampaikan banyak terima kasih kepada rekan-rekan Gusdurian Pati atas bantuan 10 unit alat semprot ini yang akan kami pergunakan untuk penyemprotan disinfektan diwilayah Kodim Pati ini baik itu di Koramil maupun sarana umum yang dimiliki masyarakat seperti Mushola, Masjid, Gereja dan tempat ibadah lain,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini kita dapat melaksanakan penyemprotan secara masif dan terus menerus untuk mengantisipasi atau mencegah merebaknya Covid-19,” Tutur Adi.

Letkol Adi juga menyampaikan bahwa himbauan telah disampaikan secara terus menerus
kepada masyarakat guna pencegahan Virus Corona yakni dengan menerapkan social distancing, mencuci tangan dan yang lainnya oleh jajaran Kodim bekerja sama dengan kepolisian dan Dinas Kesehatan kabupaten Pati serta Puskesmas diseluruh Kabupaten Pati

“Selain itu juga kita memasang banner atau poster-poster yang berisi tentang himbauan agar masyarakat dapat mengikuti dan harapanya kita dapat memutus rantai penyebaran virus Corona,” tandas Dandim. (pn/Snpt/ Pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Efek Covid-19 Bagi Para Pengrajin Genteng

Efek Covid-19 Bagi Para Pengrajin Genteng PatiNews.Com - Jepara, Dibeberapa tempat mengalami dampak PSBB, dikarenakan…

25 Mei 2020

Inspirasi Modifikasi Toyota Avanza yang Super Keren, Cocok untuk Kaum Muda

Melakukan modifikasi pada mobil Toyota Avanza menjadi incaran banyak para anak muda. Salah satu alasannya yaitu karena…

25 Mei 2020

Mari Lamar Lowongan Kerja Bank dan Pastikan Lolos Tahap Administrasi

Saat ini, Anda mungkin dalam kondisi ingin melamar pekerjaan. Tetapi, mencari pekerjaan sendiri lumayan sulit…

25 Mei 2020

Tips Menemukan Tempat Jual Bedding Set Jakarta Paling Direkomendasikan

Furniture kamar mempunyai peran yang sangat penting karena tidak hanya menjadikan kualitas tidur menjadi lebih…

25 Mei 2020

Alasan Sewa Jasa Desain Interior itu Penting

Memiliki ruangan yang bagus dan tertata rapi tentu saja menjadi impian semua orang. Untuk dapat…

25 Mei 2020

Pemicu Tindak Pidana, 1637 Botol Miras Disita Polres Pati

PATINEWS.COM - KOTA, Selama berlangsungnya operasi ketupat candi, 24 April hingga 22 Mei 2020, Kepolisian…

24 Mei 2020