Berkabut, Warga Desa Jrahi Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Berkabut, Warga Desa Jrahi Gelar Upacara Sumpah Pemuda

PatiNews.Com – Gunungwungkal, Tak mau melewatkn momen penting dan bersejarah ini, Kepala Desa Jrahi Surani, yang di dukung perangkatnya, elemen masyarakat dan para pemuda/pemudinya serta dukungan masyarakat Desa Jrahi khususnya serta dukungan Babinsa dan Babinkamtibmas, kami bisa mengadakan peringatan penting dan bersejarah ini yaitu peringatan HARI SUMPAH PEMUDA yang ke 90. Minggu 28 Oktober 2018.

Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang hadir di sini, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak kita bisa melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018-10-28 meupakan sejarah penting.

Dan pada kesempatan ini pula kami memperkenelkan ragam dan budaya Desa Jrahi ini kepada adik-adik dari Mahasiswa dari STAIP Pati yang sedang melaksankan KKN di masing-masing Desa se –Kecamatan Gunungwungkal, karena di tangan kalianlah maju mundurnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Walau lokasi kita di pegunungan dan sangat jauh dari keramaian kota kami selalu mengenang dan memperingati sejarah penting seperti sekarang ini, dengan tujuan untuk mengingatkan kembali tentang sejarah kepada anak-anak muda, karena kalau kita di mau tau tentang sejarah pasti akan buta dan sangat mudah terhasut nantinya,” ujarnya.

Para pemuda dan pemudi Indonesia diharapkan mampu mewujudkan kembali komitmennya sebagaimana diucapkan pada Sumpah Pemuda, 28 Oktober 90 tahun silam. Komitmen tersebut penting di tengah kondisi Bangsa Indonesia saat ini yang terus dirongrong oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini harus menjadi awal para pemuda mewujudkan komitmennya sebagaimana diikrarkan pemuda pemudi terdahulu. Saya ingin Indonesia dilahirkan kembali oleh para pemuda dengan berperan dalam mengatasi berbagai persoalan yang menjerat bangsa ini.Ditambahkan, dengan kecamuk politik Indonesia saat ini, pemuda harus menjadi pionir dan berada di garda terdepan untuk mendinginkan suasana. Jangan sampai pemuda justru terbawa arus informasi yang terkadang tidak bisa dikontrol.

“Pemuda harus bisa mengingatkan yang tua-tua sekarang. Harus berdiri di depan mereka dan berkata kami dahulu pernah bersumpah menjaga Republik Indonesia. Jangan kau cabik-cabik dan kau rusak dengan statement-statement bohong, ngawur,” tegasnya.
Tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan indonesia yg lebih kuat, lebih di pererat tali persaudaraan , pemuda sebagai motor dlm pembangunan desa, pemuda cikal bakal penerus bangsa/ desa. Karena tantangan yang akan dihadapi pemuda untuk mewujudkan komitmen sumpah pemuda itu terhitung besar. Untuk itu kami berpesan kepada seluruh pemuda Desa Jrahi khususnya, agar selalu berdiri tegak menyatukan bangsa ini.

“Ayo satukan bangsa, tegakkan bendera merah putih bukan bendera yang lain. Ayo bangun pemuda dan satukan Indonesia,” pungkasnya.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020