Berkabut, Warga Desa Jrahi Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Berkabut, Warga Desa Jrahi Gelar Upacara Sumpah Pemuda

PatiNews.Com – Gunungwungkal, Tak mau melewatkn momen penting dan bersejarah ini, Kepala Desa Jrahi Surani, yang di dukung perangkatnya, elemen masyarakat dan para pemuda/pemudinya serta dukungan masyarakat Desa Jrahi khususnya serta dukungan Babinsa dan Babinkamtibmas, kami bisa mengadakan peringatan penting dan bersejarah ini yaitu peringatan HARI SUMPAH PEMUDA yang ke 90. Minggu 28 Oktober 2018.

Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang hadir di sini, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak kita bisa melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018-10-28 meupakan sejarah penting.

Dan pada kesempatan ini pula kami memperkenelkan ragam dan budaya Desa Jrahi ini kepada adik-adik dari Mahasiswa dari STAIP Pati yang sedang melaksankan KKN di masing-masing Desa se –Kecamatan Gunungwungkal, karena di tangan kalianlah maju mundurnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Walau lokasi kita di pegunungan dan sangat jauh dari keramaian kota kami selalu mengenang dan memperingati sejarah penting seperti sekarang ini, dengan tujuan untuk mengingatkan kembali tentang sejarah kepada anak-anak muda, karena kalau kita di mau tau tentang sejarah pasti akan buta dan sangat mudah terhasut nantinya,” ujarnya.

Para pemuda dan pemudi Indonesia diharapkan mampu mewujudkan kembali komitmennya sebagaimana diucapkan pada Sumpah Pemuda, 28 Oktober 90 tahun silam. Komitmen tersebut penting di tengah kondisi Bangsa Indonesia saat ini yang terus dirongrong oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini harus menjadi awal para pemuda mewujudkan komitmennya sebagaimana diikrarkan pemuda pemudi terdahulu. Saya ingin Indonesia dilahirkan kembali oleh para pemuda dengan berperan dalam mengatasi berbagai persoalan yang menjerat bangsa ini.Ditambahkan, dengan kecamuk politik Indonesia saat ini, pemuda harus menjadi pionir dan berada di garda terdepan untuk mendinginkan suasana. Jangan sampai pemuda justru terbawa arus informasi yang terkadang tidak bisa dikontrol.

“Pemuda harus bisa mengingatkan yang tua-tua sekarang. Harus berdiri di depan mereka dan berkata kami dahulu pernah bersumpah menjaga Republik Indonesia. Jangan kau cabik-cabik dan kau rusak dengan statement-statement bohong, ngawur,” tegasnya.
Tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan indonesia yg lebih kuat, lebih di pererat tali persaudaraan , pemuda sebagai motor dlm pembangunan desa, pemuda cikal bakal penerus bangsa/ desa. Karena tantangan yang akan dihadapi pemuda untuk mewujudkan komitmen sumpah pemuda itu terhitung besar. Untuk itu kami berpesan kepada seluruh pemuda Desa Jrahi khususnya, agar selalu berdiri tegak menyatukan bangsa ini.

“Ayo satukan bangsa, tegakkan bendera merah putih bukan bendera yang lain. Ayo bangun pemuda dan satukan Indonesia,” pungkasnya.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

3.000 UKM dan 420 Koperasi di Jateng Terdampak Corona, Ini Solusi Pemprov

Patinews.com - Jateng, Hingga saat ini, sekitar 3.000 UKM dan 420 koperasi di Jawa Tengah…

3 jam ago

Gandeng BLK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Buat Masker Untuk Dibagikan ke Masyarakat

Patinews.com - Kota, Mengurangi tatap muka, Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, dilakukan melalui…

3 jam ago

Tinjau TMMD di Jaken, Bupati Ingatkan Soal Kewaspadaan Covid-19

Tinjau TMMD di Jaken, Bupati Ingatkan Soal Kewaspadaan Covid-19 PatiNews.Com - Jaken, Hari ini, (Selasa,…

7 jam ago

Anggota DPRD Jateng Beri Bantuan 1000 Masker di Margorejo Pati

Anggota DPRD Jateng Beri Bantuan 1000 di Margorejo Pati PatiNews.Com - Kota, Anggota Dewan Perwakilan…

9 jam ago

Bonek Pati Bersama Pati Peduli, Bagikan Sembako dan Masker Gratis

Bonek Pati Bersama Pati Peduli, Bagikan Sembako dan Masker Gratis PatiNews.Com - Kota, Pandemi virus…

11 jam ago

Nah, Berikut Ini Beberapa Film Hollywood Yang Wajib Ditonton

Tentunya di tahun 2019 ini, banyak yang menantikan kehadiran film Hollywood yang baru terutama film…

19 jam ago