Begini Tips Dari Kodim Pati, Untuk Tangkal Radikalisme

Begini Tips Dari Kodim Pati, Untuk Tangkal Radikalisme

Begini Tips Dari Kodim Pati, Untuk Tangkal Radikalisme

Patinews.com – Winong, Penyebaran paham radikalisme dan terorisme menjadi perhatian serius Kodim 0718/Pati yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 101.

Hal ini disampaikan Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan melalui Koordinator Sasaran Nonfisik TMMD Kodim Pati Kapten Inf Yahudi di  Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati. (11/4).

Dalam paparannya, Kapten Inf Yahudi mengungkapkan agar warga memperteguh kecintaan terhadap NKRI dan mempertebal ilmu agama dengan belajar dari tokoh terpercaya sesuai keyakinan yang dianutnya.

“Selain itu, komunikasi sosial dengan warga lain juga harus dijaga dan diintensifkan, serta menjadikan keluarga sebagai tempat konsultasi setiap ada persoalan atau hal baru,” imbuhnya.

Baca juga:   65 Pejabat Tinggi di Pati Dirotasi Bupati

“Paham radikalisme dan terorisme disebarkan dengan cara dan pola yang disesuaikan dengan kondisi terkini. Penyebarannya pun membidik seluruh lapisan masyarakat dan wilayah,” terangnya.

Jadi, jangan sampai paham ini berkembang karena mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jadi harus diantisipasi bersama.

“Kelompok itu sering menebar kebencian terhadap kalangan yang tidak sepaham sehingga merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (pn / dm)

Begini Tips Dari Kodim Pati, Untuk Tangkal Radikalisme | patinews.com | 4.5

Leave a Reply