Begini Cara Anggota TNI di Wedarijaksa, Tularkan Semangat Kebangsaan Bagi Generasi Milenial

Begini Cara Anggota TNI di Wedarijaksa, Tularkan Semangat Kebangsaan Bagi Generasi Milenial

PatiNews.Com – Wedarijaksa, Anggota TNI AD, Koramil 07/Wedarijaksa Pati Jateng terus mensosialisasikan dan mengajarkan wawasan kebangsaan di lembaga pendidikan, seperti yang dilakukan Koptu Dani Popa di wilayah binaan.

Babinsa desa Ngurensiti Wedarijaksa memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SD Negeri 02 Ngurensiti Wedarijaksa Pati ( kamis, 3/10/18).

Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Babinsa memberikan arahan dan membantu dengan bahasa yang sederhana untuk anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat mencapai yang terbaik, berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa.

Menurut Koptu Dani Popa, materi yang disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional dan perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, menanam nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan kegiatan belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.

Baca juga:   Selain Area Tambat Kapal, Pemkab Pati Juga Punya Proyek Lain di Bakaran Wetan Juwana

“Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah dimulai di kalangan muda, untuk itu perlu belajar sejak dini, yaitu mulai dari Anak Sekolah Dasar” kata Dani.  (pn/ dm/ nt)

Begini Cara Anggota TNI di Wedarijaksa, Tularkan Semangat Kebangsaan Bagi Generasi Milenial | patinews.com | 4.5

Leave a Reply