Balap Liar, Dua Pemuda di Dukuhseti ini Diamankan Polisi

Patinews.com – Dukuhseti, Jalan umum dari desa Puncel – desa Wedusan di wilayah kecamatan Dukuhseti, adalah jalan kabupaten yang menghubungkan kecamatan Dukuhseti ke kecamatan Cluwak. Jalan tersebut melintasi areal hutan jati BKPH Ngrancang sejauh kurang lebih tujuh kilo meter.

Infrastruktur jalan itu dibangun pemerintah setahun yang lalu dengan aspal hotmix yang begitu mulus seperti jalan tol. Namun jalan tersebut sering dimanfaatkan oleh sekelompok pemuda untuk balapan liar.

Sabtu, 02 Maret 2019 sekira pukul 16.30 wib Polsek Dukuhseti, Polres Pati, Polda Jawa Tengah petugas gabungan dari SPKT, Unit Reskrim dan Intel yang dipimpin oleh Aipda Lasno telah membubarkan balapan liar di jalan tersebut. Balapan liar itu dilakukan oleh kelompok pemuda yang ditengarai dari desa Puncel.

“Begitu kami mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya balapan liar di jalan Puncel – Wedusan, kami langsung bergerak menuju sasaran,” ujar Aiptu Lasno.

Dari kegiatan pembubaran balapan liar itu, petugas berhasil mengamankan dua pemuda yang melakukan balapan, AN (15) pelajar, alamat desa Puncel, mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R tanpa plat nomor, dan CS (15) pelajar, alamat desa Puncel mengendarai sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat nomor. Sementara yang lainnya melarikan diri dengan sepeda motornya. Jumlah mereka lebih dari lima belas sepeda motor.

Baca juga:   Gagas PAUD Mandiri, Ini Harapan LPPA Pati

“Yang berhasil kami amankan beserta kendaraannya, kami bawa ke kantor untuk diinterogasi berkenaan dengan kegiatan balapan liar yang mereka lakukan. Tindakan selanjutnya menghubungi orang tua mereka melalui kepala desanya. Kemudian mereka dibawa pulang orang tua masing masing, namun kendaraan masih kami tahan. Untuk kemudian hari dimohon datang kembali membawa kelengkapan kendaraan termasuk surat suratnya dan dilakukan pembinaan,” kata Aipda Lasno.

Kapolres Pati AKBP John Weslay Arianto, SIK melalui Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo,SH mengatakan begitu anggotanya menerima laporan dari masyarakat tentang adanya balapan liar, anggota langsung bergerak merespon laporan itu menuju sasaran. Dan membubarkan balapan liar tersebut serta berhasil mengamankan dua pemuda pelakunya beserta sepeda motornya.

“Kecepatan anggota bergerak tersebut adalah wujud implementasi dari program Kapolri yaitu “Promoter”. Profesional, modern, terpercaya artinya dengan kecepatan anggota merespon laporan dari masyarakat itu memberikan keyakinan pada masyarakat bahwa polisi dapat dipercaya atas kinerjanya memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo, SH. (pn/ dok Humas Polsek Dukuhseti).

Balap Liar, Dua Pemuda di Dukuhseti ini Diamankan Polisi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply