Apresiasi Kinerja KONI, Bupati Minta Potensi Atlet Lokal Dikembangkan

Apresiasi Kinerja KONI, Bupati Minta Potensi Atlet Lokal Dikembangkan

OLAHRAGA, PATINEWS.COM

Bupati Pati Haryanto hari ini, Selasa 4 Agustus 2020 menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2020 KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) wilayah Kabupaten Pati, di Pendopo Kabupaten Pati, Jateng.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/ Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Sekda Suharyono serta perwakilan KONI Jateng.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa perjalanan KONI Kabupaten Pati dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup baik. Dengan adanya re-organisasi ini, Bupati berharap pengurus KONI selanjutnya bisa semakin baik, bukan sebaliknya.

“Periode saat ini sudah baik, jangan dinodai dengan kemunduran prestasi di periode yang akan datang. Sehingga adanya re-organisasi harus lebih baik,” ujarnya.

Haryanto juga mengatakan, Kabupaten Pati patut berbangga memiliki atlet-atlet yang berpotensi. Untuk itu ia meminta Ketua KONI yang baru agar dapat mengembangkan potensi para atlet lokal.

“Karena pada saat pertandingan, banyak atlet Pati yang mendapat juara tetapi mewakili daerah lain,” sambung Haryanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi keberhasilan dan kepemimpinan Edi Boentoro selaku Ketua KONI Kabupatean Pati selama dua periode.

“Menjadi Ketua KONI harus pintar mengatur waktu serta menetapkan mana yang baik dan benar,” imbuh Bupati.

Ia mengatakan, tugas utama menanti Ketua KONI baru agar Kabupaten Pati sukses di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) selanjutnya. Ia pun mengingatkan kembali prestasi Kabupaten Pati pada Porprov beberapa tahun lalu.

“Hal tersebut dibuktikan saat Porprov yang dipimpin oleh Wakil Bupati Saiful Arifin, Pati mendapat peringkat 7 yang periode sebelumnya peringkat 11,” lanjut Haryanto.

Sebelum menutup sambutan, pihaknya berharap acara Musorkab berjalan dengan lancar. Ia berpesan agar Ketua KONI terpilih dapat menjadi harapan semua dan bersama-sama memajukan olahraga di Pati.

“Harapannya agar pandemi segera usai supaya atlet-atlet bisa memulai latihan kembali serta membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Pati,” pungkas Bupati.

(PN/ PRK/ HMS)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Senangnya Mbah Dadiguno, Rumahnya Selesai Direhab

BATANGAN, PATINEWS.COM Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo…

25 September 2020

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19 MARGOYOSO, PATINEWS.COM Kita masih bersyukur dengan keadaan sekarang. Meski masih dalam…

25 September 2020

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto, kembali mengikuti istighosah rutin…

25 September 2020

Infografis Pelabuhan Bajomulyo 23 September, 17 Kapal Masuk Nilai Produksi 5,9 M

JUWANA, PATINEWS.COM Rabu, 23 September 2020, data infografis yang dirilis Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Bajomulyo,…

24 September 2020

Mushola di Kali Putih Plaosan, Dapat Perhatian Kodim Pati

CLUWAK, PATINEWS.COM Kodim 0718/Pati bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk…

24 September 2020

Albert Kiss, Youtuber Asal Pati Rilis Single Ke-3

SHOWBIZ, PATINEWS.COM Berbicara soal musik di Kabupaten Pati tentu banyak pilihan. Kali ini Youtuber asal…

24 September 2020