Alif Amari, Energi Baru Untuk Pati Yang Berkemajuan

Alif Amari, Energi Baru Untuk Pati Yang Berkemajuan

Patinews.com – Kota, Calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar nomor urut 2 Dapil 1 untuk DPRD kabupaten Pati bernama Alif Amari, S. Th I melakukan terobosan dalam mengkampanyekan dirinya sebagai calon wakil rakyat.

Di era millenial, dimana dunia media sosial (medsos) menjadi tren baru dalam bersosialisasi, Alif ingin mengajak kaum milineal berperan aktif dalam berdemokrasi. Alif bercita-cita membuat budaya politik baru di Pati jika dirinya terpilih pada Pileg 2019 mendatang.

Dirinya mengaku ikut turun dalam panggung politik karena merasa terpanggil untuk turut berkiprah mengabdi bagi warga masyarakat Pati khususnya di Dapil I yang meliputi Kecamatan Pati, Margorejo, Gembong, dan Tlogowungu.

“Saya terpanggil untuk terjun di dunia politik ini bukan semata mencari jabatan, melainkan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat. Karena dunia politik adalah dunia pengabdian, bukan cari jabatan,” tutur Alif.

Bagi alumnus IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini, dunia organisasi tidak asing bagi dirinya, karena semasa mahasiswa ia cukup aktif dan kritis di dunia kampus. Selain aktif bergelut di organisasi politik, Alif juga aktif di organisasi masyarakat maupun organisasi keagamaan, bahkan saat ini Alif menjabat ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Pati dengan berbagai kegiatan di wilayah Pati dan melihat kenyataan kondisi masyarakat yang memprihatinkan, terutama dari segi ekonomi, sosial, dan pendidikan.

Politisi Muda Golkar ini berharap bisa menyosialisasikan makna politik akal sehat dalam mewujudkan keadaban di Pati kepada masyarakat. “Yang utama adalah memperjuangkan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan demi kemaslahatan umat, yang akhirnya menjadikan Pati yang Berkemajuan,” tutur Pengajar di salah satu SMP swasta di Pati ini.

Bila terpilih, Alif bercita-cita membuat Rumah Aspirasi Warga khususnya masyarakat yang berada di Dapil I sebagai basis konstituennya. “Tujuannya memperjuangkan kesejahteraan dan membangun infrastruktur dalam rangka meningkatkan perekonomian warga melalui berbagai kegiatan wiraswasta, sehingga rumah aspirasi menjadi wadah masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi, menginspirasi masyarakat Pati untuk mandiri,” ungkap Alif.

Rumah aspirasi, diharapkan akan mampu berkontribusi bagi peningkatan ekonomi warga di setiap Kecamatan, terutama di Dapil I. “Dengan rumah aspirasi diharapkan bisa membantu warga di bidang ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya,” lanjut pria yang saat ini menjabat Wakil Bendahara DPD II Partai Golkar Kabupaten Pati.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Kisah Gonggik, warga Sluke Rembang yang selamat dari Kejadian Tebing Longsor di Desa Blimbing

REMBANG,Dua orang meninggal dunia dan satu orang terluka akibat tebing longsor di lokasi tambang Desa…

28 Mei 2020

Virus Malas, Merusak Kehidupan Dunia dan Akhirat

Virus malas yang menjangkiti setiap manusia merupakan biang penyakit yang sangat berbahaya dan merusak kehidupan…

28 Mei 2020

Serahkan Bantuan Paket APD ke Puskesmas, Endro Dwi Cahyono Beri Motivasi Petugas Medis

Patinews.com – Wedarijaksa, Endro Dwi Cahyono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Edy Siswanto…

28 Mei 2020

Tepis Isu Liar di Medsos, Bupati Pati Beri Klarifikasi Anggaran Penanganan Covid-19

PATINEWS.COM - KOTA, Usai melaunching Sistem Antrian Online BPJS di Pendopo Kabupaten Pati Kamis (28…

28 Mei 2020

Pertama di Indonesia, Puskesmas di Pati Punya Sistem Antrian Online Terintegrasi Mobile JKN

Pertama di Indonesia, Puskesmas di Pati Punya Sistem Antrian Online Terintegrasi Mobile JKN PatiNews.Com -…

28 Mei 2020

Lomban Kupatan Tayu, Sementara Ditiadakan

Lomban Kupatan Tayu, Sementara Ditiadakan PatiNews.Com - Tayu, Tepat tujuh hari pasca hari raya idul…

28 Mei 2020