Categories: tekno

5 Aplikasi Edit Video Untuk Pemula Yang Ingin Memulai Menjadi Youtuber

Kepopuleran youtube menjadikan banyak orang yang ingin menjadi seorang Youtuber. Menjadi seorang Youtuber sangat mengiurkan karena mampu menghasilkan uang dengan jumlah besar dengan mengupload video. Kaum muda kini mulai berbondong bondong membuat konten video yang menarik dengan konsep yang dikemas sedemikian rupa agar videonya banyak ditonton oleh masyarakat luas. Untuk menjadi seorang youtuber harus memiliki alat pendukung seperti kamera dan PC untuk edit video.

Aplikasi video kini paling banyak di unggah semenjak ketenaran youtube. Mulai dari aplikasi berbayar hingga yang gratis dan untuk pemula bahkan untuk professional. Untuk kamu yang ingin memulai atau belajar mengedit video, berikut kami akan rangkum daftar aplikasi edit video yang cocok untuk pemula yang akan menjadi youtuber. Simak penjelasanya dibawah ini ya guys!

  1. Windows Movie Maker

Aplikasi pertama yaitu adalah Windows Movie Maker. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan langsung jika kamu menggunakan OS Windows. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu dapatkan ketika menginstall OS Windows. Untuk fitur pada aplikasi ini sangat simple dan mudah. Beberapa fitur pada aplikasi ini yaitu kamu bisa :

  • Potong video
  • Memberikan teks pada video
  • Memberikan transisi atau animasi video yang sudah di sediakan

Aplikasi ini cocok banget untuk pemula yang ingin belajar edit video dan kamu akan mengenal apa saja fitur yang bisa kamu otak-atik menjadi video buatanmu sendiri. Akan tetapi aplikasi Windows Movie Maker tidak ada pada OS Windows 10 karena Microsoft menghentikan supportnya. Jika kamu menemukan situs yang menyediakan windows movie maker untuk windows 10 jangan mudah percaya atau malah aplikasi tersebut berisi spamming data.

  1. Avidemux Video Editor

Aplikasi kedua yaitu Avidemux Video Editor. Untuk kamu yang menggunakan windows 10 kamu bisa mendowload aplikasi edit video ini. Fiturnya hampir mirp dengan aplikasi windows movie maker yaitu simple dan mudah digunakan. Dan juga ada fitur lainnya pada aplikasi ini yaitu trimming, encoding dan filtering video agar kamu mudah membuat video tanpa perlu membaca panduan manualnya.

  1. Camstasia Studio

Camtasia adalah aplikasi yang sangat cocok buat kamu yang pengen banget bikin tutorial di PC. Aplikasi ini hadir dengan aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan buat rekam tutorial maupun video game. Akan tetapi kami tidak menyarankan untuk merekan video game karena membutuhkan resource PC yang besar dan berat saat dijalankan. Untuk aplikasi edit videonya bisa disejajarkan dengan aplikasi editing pemula.

  1. Pinnacle Studio

Aplikasi berikutnya adalah Pinnacle studio. Aplikasi ini mempunyai preset editing video yang banyak. saat kamu menggunakan aplikasi ini kamu akan berkreasi dalam membuat video karena kamu akan merasakan editan hasil video kamu seperti editan video professional. Penggunaan aplikasi ini sangat simple kamu hanya tinggal memasukan video lalu berikan efek pada video ini lalu atur dan beres. Aplikasi ini kami rekomendasikan sebagai aplikasi yang mudah dan banyak preset.

  1. Corel Video Studio

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Corel Video Studio ini mungkin salah satu aplikasi edit video yang mungkin paling mendekati aplikasi editing video profesional. Aplikasi ini mempunyai beberapa preset yang mudah dengan template yang banyak. fitur cangggihnya seperti masking video, color grading. Kamu akan membuat video yang bagus dengan aplikasi ini seperti hasil professional.

Itulah 5 aplikasi edit video yang bisa kamu coba untuk pemula. Selamat mencoba ya guys !

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini Belum ke Solo kalau belum mencoba kuliner dengan citarasa…

25 September 2020

Senangnya Mbah Dadiguno, Rumahnya Selesai Direhab

BATANGAN, PATINEWS.COM Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo…

25 September 2020

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19 MARGOYOSO, PATINEWS.COM Kita masih bersyukur dengan keadaan sekarang. Meski masih dalam…

25 September 2020

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto, kembali mengikuti istighosah rutin…

25 September 2020

Infografis Pelabuhan Bajomulyo 23 September, 17 Kapal Masuk Nilai Produksi 5,9 M

JUWANA, PATINEWS.COM Rabu, 23 September 2020, data infografis yang dirilis Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Bajomulyo,…

24 September 2020

Mushola di Kali Putih Plaosan, Dapat Perhatian Kodim Pati

CLUWAK, PATINEWS.COM Kodim 0718/Pati bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk…

24 September 2020