441 Siswa SMK BTB Juwana Ikuti Masa Orentasi Peserta Didik Baru

441 Siswa SMK BTB Juwana Ikuti Masa Orentasi Peserta Didik Baru

441 Siswa SMK BTB Juwana Ikuti Masa Orentasi Peserta Didik Baru

Patinews.com – Juwana, Koramil 02/Juwana melakukan pembekalan materi PBB, Pendidikan Karakter, Bela Negara dan Yel-yel ke Masa Orentasi Peserta Didik Baru (MOPDB) SMK BTB Juwana di Lapangan Sepak Bola Desa Growonglor Kec. Juwana Kab.Pati. Kamis (13/07/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk bertujuan membentuk karakter generasi muda yang bermental tinggi  tidak mudah menyerah, bertanggung  jawab dan bersikap positif dalam menghadapi kehidupan saat ini khususnya pengaruh – pengaruh global yang nantinya dapat merusak generasi muda bangsa Indonesia.

Kegiatan Masa Orentasi Peserta Didik Baru SMK BTB Juwana juga dihadiri oleh, Dandim 0718/Pati Letkol Inf.Andri amijaya kusumah.S.sos, Danramil 02/Juwana Kapten Inf Yahudi S.Sos, Kepala Sekolah Smk BTB Juwana Drs. Roeslan, Pelatih 22 Orang Dari Koramil 02/Juwana, Para Guru Smk BTB Juwana, Para Instruktur 20 Smk BTB Juwana, dan  Peserta Didik Masa Orentasi Peserta Didik Baru Smk BTB Juwana 441 Orang.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf.Andri amijaya kusumah.S.sos mengatakan, “saya datang kesini saya ingin melihat kegiatan MK BTB yang sudah terkenal di mana – mana. MOS eranya sudah berubah edukatif, dengan basis kegiatan seperti ini bisa mampu mencetak kader kader Penerus, kegiatan ini suka maupun duka harus kita laksanakan dan sanggup menghadapi tantangan ke depan sangat berat, 5 sampai  10 tahun ke depan akan ada perubahan jaman, tumbuhkan jiwa, jangan merasa tersiksa tumbuh kan rasa senang laksanakan dengan baik jangann ciderai orang tua kita yang telah membimbing, serta membiyayai kita, laksanakan  sekolah dengan baik”.

Dandim menambahkan para pelajar agar paham tentang ke-Indonesiaan, menyangkut hak dan kewajiban sebagai warga negara, dan NKRI harga Mati khususnya sebagai pelajar dalam menyikapi perkembangan global. Disampaikan juga tentang kewajiban bela negara kepada seluruh warga negara, tidak terkecuali juga bagi para pelajar, hanya saja sesuai Undang Undang apa yang dilakukan harus sesuai profesi masing-masing.

Baca juga:   Viral di Medsos, Pria Berkaos Palu Arit itu Ternyata Warga Jakenan

“Kewajiban para pelajar dari bela negara antar lain adalah menjadi pelajar yang baik dengan rajin belajar, taat para orang tua, berprestasi, disiplin, mengikuti aturan yang berlaku serta tidak melakukan kegiatan yang merugikan negara”, ujarnya.

Danramil Koramil 02/Juwana Kapten Kapten Inf Yahudi S.Sos. memerintahkan 15 Org Anggotanya/Babinsa, Dpp. Bati Tuud Pelda Agus P. untuk mengisi kegiatan Masa Orentasi Peserta Didik Baru di SMK BTB Juwana,   Adapun meteri yang diberikan meliputi Pendidikan Karakter Bangsa, Wawasan Kebangsaan, Bangsit ISIS di Indonesia, PBB / PPM, TUS, Yel-yek dan Outbound.

Kepala Sekolah SMK BTB JUWANA Bpk. Drs. Roeslan Mengucapkan banyak terima kasih atas Kedatangan Dandim 0718/Pati di tengah-tengah kegiatan Masa Orentasi Peserta Didik Baru di SMK BTB Juwana, dan tak lupa juga saya ucapkan banyak berterima kasih Kepada Danramil 02/Jwn khususnya Personil Koramil 02/Jwn tersebut karena membantu para guru menanamkan jiwa perjuangan, cinta tanah air, dan disambut dengan antusias oleh peserta Masa Orentasi Peserta Didik Baru SMK BTB Juwana.

“Dibawah terik sinar matahari para pelajar atau  siswa mengikuti semua materi demi materi dengan penuh semangat.   Pertanyaan demi pertanyaan mengalir dari peserta kegiatan Masa Orentasi Peserta Didik Baru SMK BTB Juwana”, Ujarnya. (pd)

441 Siswa SMK BTB Juwana Ikuti Masa Orentasi Peserta Didik Baru | patinews.com | 4.5

Leave a Reply