4 Tips Simpel Untuk Membuat Sebuah Lagu Agar Laku Dipasaran

Bisa dipastikan bahwa semua orang diseluruh dunia ini sangat menyukai musik. Ya, hal itu pula yang menyebabkan musik menjelma menjadi sebuah industri bisnis yang menjanjikan. Sudah banyak orang yang berprofesi menjadi seorang musisi. Bahkan, penghasilan dari seseorang musisi ini terbilang fantastis. Predikat musisi tak hanya ditujukan pada seseorang vocalis maupun group band saja, melainkan composser atau pencipta lagu juga bisa disebut seorang musisi. Seseorang yang memiliki skill tinggi dalam bermain musik, belum tentu ia mampu menciptakan sebuah lagu.

Apakah kalian menegnali sosok seorang Afgan? Ya, penyanyi solo asal Aceh ini memiliki suara emas dalam dunia tarik suara. Meski memiliki suara emas, namun ia tidak bisa menciptakan sebuah lagu. Hal itu pun terbukti, dimana Afgan selalu menyanyikan lagu karya-karya orang lain. Berbicara soal cara menciptakan lagu, hal ini memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena berita terbaru hari ini akan memberikan 4 tips simpel untuk membuat sebuah lagu agar laku di pasaran :

  1. Tentukan Dulu Judulnya

Tips simpel pertama yang harus kamu coba dalam membuat sebuah lagu, yakni tentukan dulu judulnya. Dalam hal ini diibaratkan seseorang yang hendak pergi ketempat tujuan, dengan menaiki angkot yang sesuai dengan rute tujuannya. Begitupun dalam membuat sebuah lagu, dimana kamu harus menentukan dulu judul agar liriknya tersusun rapih dan relevan.

  1. Usahakan Dalam Situasi Relax dan Tenang

Menurut pengakuan dari para musisi senior, seorang pencipta lagu yang handal pun tidak akan bisa membuat lagu jika harus membuat lagu dalam situasi banyak orang. Pasalnya, dibutuhkan konsentrasi penuh dan mood yang baik dalam membuat sebuah lagu. Maka dari itu, kamu harus menciptakan lagu dalam situasi relax dan tenang.

  1. Harus Bisa Memainkan Alat Musik

Mengapa seorang pencipta lagu harus bisa memainkan alat musik? Sebab, hal ini sangat membantu dalam menciptakan sebuah lagu. Tidak perlu memiliki skill tingkat dewa, yang terpentung kamu bisa memainkan alat musik.

  1. Membuat Lagu Yang Easy Listening

Yang dimaksud dengan lagu easy listening, dimana lagu tersebut terdapat lirik yang mudah diingat sehingga orang lain yang mendengarkannya akan mudah untuk mengikuti liriknya. Selain itu, easy listening juga tidak melibatkan instrument musik yang rumit.

Itulah 4 tips simpel yang harus kamu coba dalam membuat sebuah lagu.

4 Tips Simpel Untuk Membuat Sebuah Lagu Agar Laku Dipasaran | review | 4.5

Leave a Reply