4 Langkah Memilih Karpet untuk Dekorasi Rumah

dekorasi design ruang kamar tamu rumah keren

Karpet bukan hanya soal alas lantai saja. Mulai dari memilih karpet mana yang sesuai untuk lantai hingga memilih layanan cuci karpet jakarta profesional bukanlah persoalan mudah. terutama soal bagaimana memilih karpet yang sesuai.

Meski terlihat sepele, memilih karpet harus mempertimbangkan fungsinya. Ada nilai estetika dan kesehatan juga keselamatan. Karpet akan mempercantik ruangan. jika di dapur karpet akan menjaga ruang dapur licin yang bisa menjadikan kita terpeleset. Di ruang keluarga, karpet melindungi tubuh dari bersentuhan secara langsung dengan lantai. Ini baik untuk kesehatan. Dengan banyaknya manfaat karpet, ada beberapa pertimbangan ketika hendak membeli karpet. Diantaranya:

  1. Sesuaikan Fungsi dan dengsn Ukuran Ruangan

Apa tujuan anda membeli karpet? Untuk nilai estetika, keselamatan atau kesehata. Masing-masing memiliki pilihan yang berbeda. Untuk estetika kemungkinan anda akan memilih karpet yeng memiliki warna cerah dan sesuai dengan cat ruangan yang akan di pasang karpet. Ini juga tergantung selera anda.

Untuk keselamatan, biasanya karpet berukuran tebal dan tidak licin. Dan untuk kesehatan biasanya karpet jugatebal dan tidak dingin. Selain fungsi karpet, membeli karpet juga harus memperhatikan ukuran karpet.

Pilihlah umuran yang pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Terlalu besar akan menjadikan karpet perlu di tekuk. Itu akan menjadikan tampilan yang buruk. Jika terlalu kecil, karpet tidak akan menutupi ruangan secara sempurna.

  1. Perhatikan Motif dan Warna
Baca juga:   Peralatan Rumah Tangga Penting Untuk Pasangan Baru

Setelah fungsi dan ukuranya sesuai, pilihlah motif yang paling sesuai dengan ruangan dan keinginan anda. jangan membeli karpet dengan motif yang bertolak belakang dengan konsep ruangan anda. itu akan menyebabkan ruangan terlihat tak menyenangkan. Lalu, jika ruangan anda cenderung sempit, jangan pilih motif ukuran besar. Itu hanya akan menjadikan ruangan anda terlihat makin sesak.

  1. Pertimbangkan Material Karpet

Meski secara umum karpet terbua dari nilon, katun, dan wol. Tetapi masing-masing bahan memiliki karakter berbeda. Katun lebih cocok diletakkan di area yang jarang digunakan sebab rentan rusak. Karet atau busa adalah jenis karpet bagi yang mementingkan kenyamanan. Tentu berbeda dengan wol yang memiliki ketahanan tinggi.

  1. Pahami Cara Perawatannya

Aat memilih karpet, anda juga harus memahami bagaimana cara merawatnya. Anda dapat menanyakanya kepada penjualnya. Beberapa karpet membutuhkan perawatan ekstra.

Anda dapat memanfaatkan layanan cuci karpet jakarta profesional yang sangat banyak saat ini seperti Dehygienique.

4 Langkah Memilih Karpet untuk Dekorasi Rumah | review | 4.5

Leave a Reply