fbpx

352 Mahasiswa Universitas Diponegoro, Lakukan KKN di Dua Kecamatan di Pati

PatiNews.Com – Kota, Pendopo Kabupaten Pati, siang tadi mendadak dipenuhi ratusan mahasiswa yang berbondong-bondong ke Pati untuk singgah ke sejumlah desa di Kecamatan Margoyoso dan Pucakwangi. Mereka berasal dari berbagai fakultas dan jurusan di Universitas Diponegoro Semarang.

Kehadiran mereka rupanya untuk mengikuti upacara penerimaan mahasiswa yang hendak menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN). 352 Mahasiwa itu dijadwalkan akan dibagi dua di kecamatan Margoyoso dan Pucakwangi mulai 4 Januari hingga 18 Februari 2018.

Bupati Pati Haryanto selaku tuan rumah pun menyambut baik dan menerima secara resmi kehadiran mereka. “Saya menyambut baik dan terima kasih atas kepercayaan UNDIP untuk mempercayakan mahasiswanya KKN di Margoyoso dan Pucakwangi karena terus terang kami pun membutuhkannya” , ujar Haryanto.

Baca juga:   Pastikan Pasien Tetap Nyoblos, RS Keluarga Sehat Pati Hadirkan TPS Mobile

Menurut Bupati, kehadiran mahasiswa KKN diyakini dapat memberikan manfaat bagi desa-desa yang ditempati pada khususnya dan untuk Kabupaten Pati pada umumnya.

“Saya harap mahasiswa yang KKN nanti bisa membantu kepala desa dalam hal administrasi. Dan bagi mahasiswanya sendiri, mudah-mudahan mereka bisa menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah”, ujarnya saat diwawancarai usai kegiatan penyambutan tersebut.

Bupati pun lantas menerima kedatangan mereka secara simbolis dan selanjutnya menyerahkan kepada Camat kemudian untuk diteruskan ke kepala desa setempat. (humas Kab Pati)

352 Mahasiswa Universitas Diponegoro, Lakukan KKN di Dua Kecamatan di Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply