Categories: tekno

2 Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Indosat Tanpa Ribet

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat kita memiliki ketergantungan pada peranan ponsel dan internet. Itu sebabnya, mengapa pulsa pada saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan banyak orang.  Ada berbagai provider seluler yang dapat kita jumpai di pasaran, dan salah satu yang paling populernya adalah Indosat.

Tentu saja kepopuleran Indosat ini tidak terlepas dari keunggulan dalam menyediakan layanan seluler untuk masyarakat Indonesia. Ya, salah satu keunggulan dari menggunakan Indosat, yakni memiliki jaringan yang mampu menjangkau wilayah pedalaman. Dengan begitu, kita pun masih dapat menikmati akses telepon atau internet meski sedang berada di wilayah pedesaan. Bukan hanya iu, Indosat juga menghadirkan sebuah aplikasi bernama myIM3 yang dapat kita gunakan untuk mengontrol layanan Ooredoo.

Sama seperti provider seluler lainnya, dimana Indosat juga telah menyediakan layanan transfer pulsa  untuk sesama pengguna Indosat. Layanan transfer pulsa Indosat tersebut meliputi kartu IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix Ooredoo Auto. Lantas, bagaimanakah cara transfer ke sesama pengguna Indosat? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai cara transfer pulsa Indosat tersebut, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat Via USSD

– Pertama, silahkan buka menu “call / panggilan” pada layar ponselnya.

– Bagi para pengguna kartu Indosat prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo), silahkan ketik *123*7*2*3*1 #, lalu tekan “call / ok”, dan ikuti petunjuknya yang tersedia.

– Bagi para pengguna kartu Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto), silahkan ketik *123*7*1*6*1 #, lalu tekan “call / ok”, dan ikuti petunjuknya hingga selesai.

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat Menggunakan Layanan SMS

Tak hanya melalui USSD, kamu juga dapat menggunakan layanan pesam SMS untuk transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat. Adapun mengenai caranya seperti berikut:

– Silahkan buka menu MS pada ponselmu.

– Ketik SMS dengan format Transferpulsa (spasi) Ponsel (spasi) Nominal Pulsa. Contoh -> Transferpulsa 08671234567 10000, kemudian kirim ke 151.

Selanjutnya akan ada SMS yang harus kamu ikuti untuk konfirmasi dengan memasukan nomor TOKEN yang diterima. Mengenai formatnya seperti OK (spasi) TOKEN kirim ke 151. Contoh -> OK 4321 kirim ke 151. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi berhasilnya transfer pulsa yang dilakukan dengan pemotongan pulsa sebesar Rp 600. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan?

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat

– Pengirim dan si penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Ooredoo Auto).

– Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif si pengirim.

– Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.

– Selain adanya tambahan masa aktif, si penerima juga akan mendapatkan tambahan masa tenggang selama 1 bulan / 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).

– Si pengirim harus mempunyai pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.

– Nominal pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama si penerima, sehingga tidak akan hangus saat melakukan perpindahan paket.

– Hanya berlaku untuk pelanggan Indosat saja.

Demkianlah ulasan singkat seputar cara transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat, yang mungkin saja bisa membantu bagi kalian yang membutuhkannya.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini Belum ke Solo kalau belum mencoba kuliner dengan citarasa…

25 September 2020

Senangnya Mbah Dadiguno, Rumahnya Selesai Direhab

BATANGAN, PATINEWS.COM Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo…

25 September 2020

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19 MARGOYOSO, PATINEWS.COM Kita masih bersyukur dengan keadaan sekarang. Meski masih dalam…

25 September 2020

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Ulama Diharapkan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto, kembali mengikuti istighosah rutin…

25 September 2020

Infografis Pelabuhan Bajomulyo 23 September, 17 Kapal Masuk Nilai Produksi 5,9 M

JUWANA, PATINEWS.COM Rabu, 23 September 2020, data infografis yang dirilis Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Bajomulyo,…

24 September 2020

Mushola di Kali Putih Plaosan, Dapat Perhatian Kodim Pati

CLUWAK, PATINEWS.COM Kodim 0718/Pati bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk…

24 September 2020