Pro Investasi, Safin Kenalkan Potensi Pati Hingga Negeri Tirai Bambu

Pro Investasi, Safin Kenalkan Potensi Pati Hingga Negeri Tirai Bambu

PatiNews.Com – Internasional, Dalam “China Business Forum” Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berkesempatan memaparkan Potensi Investasi Pati dihadapan para investor Tiongkok di China World Hotel Beijing, China pada 18-19 November 2019.

Konferensi internasional ini, dihadiri para pengusaha Tiongkok yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia – Tiongkok, Kedubes Indonesia untuk Tiongkok serta Menteri Mr. Chang.

Wabup mengatakan, pada forum ini pihaknya hadir bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sugiyono beserta para anggota Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI).

Safin juga mengungkapkan, pemaparan Kabupaten Pati di forum tersebut bertujuan untuk mendorong kemajuan ekonomi, perdagangan, investasi dan secara tidak langsung mengurangi pengangguran di wilayah Pati.

“Diharapkan juga dengan paparan potensi Kabupaten Pati, banyak investor luar negeri khususnya Tiongkok yang tertarik berinvestasi di Pati,” sambungnya.

Pada pemaparan itu Safin mengunggulkan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia dan iklim investasi yang kondusif menjadi daya tarik bagi investor untuk ke Pati.

“Kemudahan pelayanan berusaha sebagai wujud komitmen Pati pro investasi, juga menjadi keunggulan untuk berinvestasi di Pati,” tegasnya.

Keberangkatan Safin bersama organisasi INTI, juga bukan tanpa alasan. Menurutnya INTI merupakan organisasi yang selama ini fokus dan komitmen menjaga NKRI, bhinneka tunggal ika, serta mengkader anggota-anggotanya untuk selalu bekerjasama dan siap menghadapi serta adaptif terhadap perkembangan zaman.

“INTI juga mendukung langkah pemerintah untuk meningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia salah satunya dengan menyalurkan beasiswa pendidikan ke negeri Tirai Bambu, seleksinya pun menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia,” pungkas Safin. (pn/ dok Humas).

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Inspiratif, Penjual Pecel ini Diwisuda dari PKH

Patinews.com - Rembang, Di sejumlah tempat, banyak warga yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bahkan, ada sebagian masyarakat yang rela…

8 jam ago

Jelang Nataru, Pemprov Jateng Antisipasi Lonjakan Harga

Patinews.com - Jateng, Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), kebutuhan konsumsi masyarakat diprediksi meningkat. Peningkatan tersebut harus diwaspadai dengan…

9 jam ago

Potensi Green Sukuk di Indonesia

Sumber : Bareksa.com Melihat pertumbuhan trend pada sukuk dunia, saat ini diproyeksi akan terus tumbuh hingga USD 130 miliar. Mengingat…

10 jam ago

Klub Voli Binaan Polres Pati, Borong Piala Bupati

Klub Voli Binaan Polres Pati, Borong Piala Bupati PatiNews.Com - Olahraga, Selama seminggu, digelar kejuaraan bola voli di Gedung Olahraga…

16 jam ago

Pemkab Pati Salurkan Bantuan Korban Bencana

Pemkab Pati Salurkan Bantuan Korban Bencana Patinews.com - Kota, Bertempat di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Pemkab menyalurkan bantuan…

1 hari ago

Satu Korban Meninggal Dunia, Akibat Laka Maut di Tikungan Abu Bakar Pati

Patinews.com - Margorejo, Satu orang meninggal dunia saat perawatan di Rumah Sakit akibat kecelakaan maut di tikungan sekolah Abu Bakar,…

1 hari ago