Hujan Tak Kunjung Turun, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati Gelar Shalat Istisqo’

Hujan Tak Kunjung Turun, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati Gelar Shalat Istisqo’

Patinews.com – Kota, Musim kemarau berkepanjangan membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pati mengalami kekeringan serta krisis air bersih, inilah yang mendorong Pondok Pesantren Al Istianah Plangitan Pati melaksanakan shalat Istisqo’. Selasa, 15 Oktober 2019.

Mulai bulan april sampai bulan Oktober 2019 ini, terhitung sudah tujuh bulan musim kemarau melanda khususnya diwilayah Kabupaten Pati sehingga mengakibatkan krisis air bersih seperti di Kecamatan Tambakromo,Sukolilo, Winong, Pucakwangi, Jakenan, Jaken, sebagian Juwana, sebagian Batangan dan beberapa desa di Kecamatan Pati.

Kesusahan serta keresahan masyarakat semakin meluas dikarenakan tanda-tanda akan datangnya hujan belum terlihat, bantuan ratusan armada truk tangki air bersihpun sudah diberikan oleh para donatur baik dari instansi Pemerintah, Komunitas, Swasta serta perorangan ke sejumlah yang terdampak.

Hal inilah yang mendorong Ponpes Al Istianah melaksanakan shalat Istisqo yakni shalat yang bertujuan untuk memohon agar segera diturunkan hujan oleh Allah.

Shalat Istisqo dimulai pada pukul 09.15 wib sampai dengan pukul 09.45 wib dilaksanakan dihalaman pondok dan bertindak sebagai Imam adalah H. Gus Najib Anwar pimpinan Ponpes Al Istianah dan diikuti oleh jamaah sekitar 350 orang.

Turut hadir dan menjadi jamaah diantaranya adalah Kapolsek Pati dan enam anggota, Koramil Pati di pimpin Pelda Maslur bersama sepuluh orang anggota, Kepala Desa dan perangkat, Kompi Brimob 10 orang, para santri dan masyarakat serta tokoh agama desa Plangitan. (pn/ snpt/pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pansel Penerimaan Taruna dan Tamtama Polres Pati, Tanda Tangani Pakta Integritas

Pansel Penerimaan Taruna dan Tamtama Polres Pati, Tanda Tangani Pakta Integritas PatiNews.Com - Kota, Berlangsung…

2 Juli 2020

Agar Dilirik Konsumen, Bupati Tekankan Pentingnya Mempercantik Kemasan Produk

Agar Dilirik Konsumen, Bupati Tekankan Pentingnya Mempercantik Kemasan Produk PatiNews.Com - Kota, Bertempat di Pendopo…

2 Juli 2020

Polisi dan Tentara, Disiplinkan Pengunjung Pasar Sokopuluhan Pucakwangi

Polisi dan Tentara, Disiplinkan Pengunjung Pasar Sokopuluhan Pucakwangi PUCAKWANGI, PATINEWS.COM Dalam mendukung penerapan kebiasaan sehat…

2 Juli 2020

Gudang Kapuk di Gabus Terbakar, Kerugian Ditaksir 300 Juta Rupiah

Gudang Kapuk di Gabus Terbakar, Kerugian Ditaksir 300 Juta Rupiah GABUS, PATINEWS.COM Sekitar pukul 11…

2 Juli 2020

Pedagang dan Pengunjung Pasar Wagenan Margorejo, Disosialisasi Protokol Kesehatan

Pedagang dan Pengunjung Pasar Wagenan Margorejo, Disosialisasi Protokol Kesehatan MARGOREJO, PATINEWS.COM Pemantauan terhadap fasilitas umum…

2 Juli 2020

Hindari Membeli Diamond Mobile Legend Illegal, Belilah Di Toko Resmi!

Masih beli diamond Mobile Legends di toko abal abal karena tergiur dengan penawaran harga murah…

2 Juli 2020