Categories: BeritaEdukasi

Bupati Pati: KH Sholeh Amin, Ulama Besar Dalam Dunia Pendidikan di Pati

Bupati Pati: KH Sholeh Amin, Ulama Besar Dalam Dunia Pendidikan di Pati

Patinews.com – Tayu, Bertempat di halaman Yayasan Pendidikan Miftahul Huda (MMH) Tayu Wetan telah dilaksanakan pengajian umum dalam rangka Haul KH Sholeh Amin ke 78 yang dihadiri oleh kurang lebih lima ribu peserta, (Jum’at,  7 oktober 2016).

Hadir dalam kegiatan Haul KH. Sholeh Amin tersebut antara lain, Bupati pati, Haryanto, SH, MM, Msi, Dandim 0718 Pati Letkol Andry Amijaya Kusuma S.Sos, Kapolres Pati, Kepala Kemenag Pati dan Sesepuh serta Ulama Pati.

KH. Mujib Sholeh dalam sambutannya mengatakan, “Mari kita bersyukur kehadirat Allah SWT kita bisa hadir di majelis ini, semua bukan karena usaha kita semata, namun merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT”.

“Kita harus paham Al Quran, untuk bisa paham harus bisa baca baru kemudian mengerti memahami dan mengamalkannya. Kita berpedoman Al Quran agar kita mampu membentengi diri dari godaan syetan, karena syetan dengan segala upaya bujuk rayu dan godaan duniawinya sehingga kita sesat dan masuk neraka, dengan kita berpegangan pada Al Quran, insyallah kita bisa di jalan yang benar dan masuk syurganya Allah SWT”.

“KH Sholeh Amin merupakan bagian dari tokoh NU (Nahdlatul Ulama) sebuah organisasi kebangsaan yang berwawasan kebangsaan, ini dibuktikan NU ikut berjuang dari sebelum Sumpah pemuda dilaksanakan, hingga masuknya sekutu ke indonesia yang diboncengi belanda yang ingin kembali menjajah Indonesia, saat NU mengeluarkan fatwa bagi laki – laki dewasa yang sehat wajib untuk ikut jihad melawan penjajah, yang tidak ikut berarti haram”, tutup KH. Mujib Sholeh.

Sementara itu Bupati Pati, Haryanto, SH, MM, Msi mengatakan, “Syukur allhamdulilah di sore yang cerah ini kita bisa melaksanakan Haul KH sholeh Amin yang rutin tiap tahun dilaksanakan dan setiap tahun semakin banyak jamaah yang hadir dan mengikuti”.

“Kita disini untuk bersama mendoakan beliau KH Sholeh Amin seorang ulama yang berjasa menyebarkan dan mengembangkan agama islam dan setiap bulan syura di Kabupaten Pati ini di berbagai tempat dilaksanakan kegiatan yang serupa, ini merupakan bukti bahwa di pati ini banyak tokoh ulama besar yang sangat berjasa terutama melalui jalur pendidikan sehingga meningkatkan Sumber daya manusia di Kabupaten Pati yang akan mendukung program pembangunan Pati”.

“Saya selaku Kepala daerah bersyukur melalui event ini bisa menyampaikan program baik yang telah dan yang akan datang dalam membangun Pati. Pembangunan tidak bisa dilaksanakan secara instan akan tetapi bertahap bertingkat dan berlanjut, sehingga Pati kedepannya akan lebih sejahtera dan maju yang didasari ahlakul qarimah“, pungkas Bupati Pati.

Kegiatan ini ditutup dengan Mauidhoh hasannah yang disampaikan oleh Habib Umar Al muthohar dari Semarang, “Ajaran Allah SWT setelah jamannya nabi adalah para ulama. Para ulama melanjutkan syiar ajaran islam termasuk beliau KH Sholeh Amin, untuk itu kita harus berhati hati memilih guru, karena seorang guru merupakan panutan apabila salah ajarannya maka sesatlah muridnya dan bila benar maka muridnya juga akan mendapat kebenaran”.

“Sekarang ini banyak aliran sesat dan menyimpang yang mengaku nabi dan juga aliran sesat yang berkedok padepokan yang mengaku agamis namun syariat dan ajarannya menyimpang dan dengan tipu daya janji mendapat harta maupun uang yang berlipat ganda dan ujungnya pengikutnya tertipu dan menderita kerugian dan juga dosa. Kita harus berpegang kepada Al Quran dan seorang guru atau ulama yang benar yang bisa menuntun kita ke jalan yang lurus, shirotul mustaqim, dengan demikian dalam kehidupan kita harus senantiasa dekat dengan para ulama dan ustad sehingga rasa keimanan kita kuat”. (Patinews.com/ Berita Pati Hari Ini)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Penyelenggara KB Al-Azhar, Sambut Mahasiswa PKM Universitas Terbuka Pokjar Kudus

Penyelenggara KB Al-Azhar, Sambut Mahasiswa PKM Universitas Terbuka Pokjar Kudus PatiNews.Com - Kudus, "Selamat datang teman-teman mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar…

18 jam ago

Tlogowungu Parade Bonsai, Ketika Hobi dan Seni Menyatu

Tlogowungu Parade Bonsai, Ketika Hobi dan Seni Menyatu PatiNews.Com - Tlogowungu, Banyak komunitas di masyarakat, dari komunitas otomotif, olah raga,…

18 jam ago

Hujan Tak Kunjung Turun, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati Gelar Shalat Istisqo’

Hujan Tak Kunjung Turun, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati Gelar Shalat Istisqo' Patinews.com - Kota, Musim kemarau berkepanjangan membuat sejumlah…

19 jam ago

Bupati Pati Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing

Bupati Pati Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing Patinews.com - Sosial, Bupati Pati Haryanto, membuka acara Bhakti Sosial (Baksos) operasi bibir…

20 jam ago

Peran Dibalik Layar Droping Air Bersih, Tak Bisa Disepelekan

Peran Dibalik Layar Droping Air Bersih, Tak Bisa Disepelekan Patinews.com - Kota, Kemarau panjang tahun ini merambah di sejumlah wilayah,…

20 jam ago

Dua Truk Tabrakan di Pantura Batangan, Hantam Satu Toko

Dua Truk Tabrakan di Pantura Batangan, Hantam Satu Toko Patinews.com - Batangan, Satu toko rusak berat akibat Laka Lantas yang…

21 jam ago