​Apa kata dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Pati tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gizi anak? 

​Apa kata dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Pati tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gizi anak? 

​Apa kata dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Pati tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gizi anak? 


PatiNews.Com – Margoyoso, “Pemenuhan gizi anak akan memiliki pengaruh bukan hanya bersifat jangka pendek, tapi berbekas pula sampai masa depan. Gizi yang kurang atau bahkan buruk akan mempengaruhi pertumbuhan fisik jangka panjang seorang anak dalam aspek perkembangan kognitif, kapasitas belajar, prestasi sekolah dan prestasi kerja di masa depan. Oleh sebab itu kesehatan dan gizi anak sangat penting diperhatikan oleh para orangtua agar anak-anak bisa berkembang secara optimal ” ungkap dr. Budi Setyawan, salah satu dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Pati yang menjadi pembicara dalam Diklat PAUD Berjenjang Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IPMAFA – Pati. 
Sebelumnya Diklat Dasar ini merupakan sebuah program penambahan materi kompetensi kepada mahasiswa PIAUD IPMAFA dan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) lainnya yang berlangsung selama 6 hari setiap Hari Sabtu dan Minggu tanggal (5,6,12,13,19, dan 20 Agustus 2017). 

Baca juga:   Zaenal Arifin, Wujudkan Desa Alasdowo Tentrem Desane Makmur Masyarakate

Sedangkan materi kesehatan dan gizi anak merupakan salah satu rangkaian materi yang disampaikan oleh para narasumber dan kebetulan secara langsung dipilih dari dokter-dokter Rumah Sakit Islam (RSI) PATI untuk memberikan pemahaman kepada para peserta Diklat. 

Sumiyati, M. Pd. I selaku Penanggung Jawab acara Diklat Dasar menuturkan, jika dipilihnya materi kesehatan dan gizi anak tiada lain karena kekhawatiran akan penyakit gizi buruk yang masih banyak ditemukan di beberapa tempat di Indonesia. Padahal Kesehatan dan gizi anak itu perlu diperhatikan terlebih saat anak masuk dalam usia pertumbuhan. Pertumbuhan dan perkembangan yang baik dapat dilihat dari kesehatan dan ketersediaan gizinya. Kesehatan dan gizi yang diberikan dengan baik akan berdampak pada masa depan si anak” tuturnya yang juga menjabat sebagai Kaprodi PIAUD IPMAFA. (ns) 

​Apa kata dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Pati tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gizi anak?  | patinews.com | 4.5

Leave a Reply