Positif, Investor Asal Korea Bikin Pabrik Sepatu di Batangan Pati

Positif, Investor Asal Korea Bikin Pabrik Sepatu di Batangan Pati

Patinews.com – Jakarta, Investor asal Korea Selatan, Seo Jae Phil selaku Assistant Director dari PT Handal Sukses Karya menyatakan tertarik mengembangkan investasi di Pati Jawa Tengah. Saat ini, Seo berinvestasi pada bidang bisnis sepatu di Kabupaten Jepara.

Hal itu terungkap dalam Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Investment Business Expo (CJIBE) 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (5 november 2019).
“It is interesting to invest in Central Java. We have invested couple times in Central Java because Central Java had a lot of potential and also provided labour for the bussiness (Sangat menyenangkan berinvestasi di Jawa Tengah. Kami sudah beberapa kali berinvestasi di Jawa Tengah karena ada banyak potensi disini, juga tersedia banyak pekerja untuk menjalankan bisnis ini),” katanya.

Mengingat keuntungan yang dirasakan, Seo berencana untuk menambah investasi pada bisnis yang sama di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dalam acara ini ada penandatanganan simbolis LoI (Letter of Intent) atau pernyataan kepeminatan. Ada tiga calon investor yang mendapat penghargaan untuk tanda tangan di depan kepala daerah dan gubernur, diantaranya investor yang berminat untuk menanamkan modalnya di Pati, yaitu PT Handal Sukses Karya, PMA dari Korea yang berminat mendirikan pabrik sepatu di Kecamatan Batangan, dengan nilai investasi yang lumayan fantastis yaitu 2 Triliun. Hadir pribadi General Manager, Mr Philip D Kaligis untuk tanda tangan LoI tersebut.

Acara dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur BI Perry Warjiyo, Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono dan Presdir PT Toyota Motor, Warih Andang Tjahjono.

Hadir pula peserta terdiri dari kepala daerah, kepala dinas DPMPTSP dan calon investor PMA maupun PMDN. Hadir dari Kabupaten Pati, Wabup Saiful Arifin, Kepala DPMPTSP Pati Sugiyono, Kabid Penanaman Modal Gunawan, Kasi Promosi Endah Murwaningrum dan beberapa staf.

Selain itu ada PT Soyo Aji Perkasa yang berminat di bidang perikanan dan cold storage dengan nilai investasi 15 Miliar. PT Brantas Abipraya (Persero), berminat di infrastruktur pembangunan Pelabuhan Banyutowo dengan nilai investasi 103 Miliar.(pn/*)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mengupas Keindahan Kerukunan Umat Beragama dan Budaya Desa Tempur Jepara

JEPARA, PATINEWS.COM Desa Tempur terletak di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jateng. Desa Tempur ini terletak…

6 Agustus 2020

Mengenal Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional

PATINEWS.COM - FEATURED, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang yang banyak dijadikan sebagai…

6 Agustus 2020

Larangan Penyembelihan Qurban Hewan Sapi Bagi Warga Kudus, Bukti Toleransi Umat Beragama

KUDUS, PATINEWS.COM Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tangga 31 Juli 2020, umat muslim diseluruh dunia…

6 Agustus 2020

Mahasiswa UMM Ajak Warga Budidayakan Tanaman Herbal, Guna Pencegahan Covid-19

JATENG, PATINEWS.COM Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa…

6 Agustus 2020

Pemberdayaan Perempuan Melalui Potensi Lokal

Perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat dilibatkan dalam suatu pembangunan.…

6 Agustus 2020

Hari Jadi Pati ke 697, Sederhana Namun Kaya Makna

PATI, PATINEWS.COM Peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 tahun 2020 ini terbilang cukup sederhana.…

6 Agustus 2020