Categories: BeritaPilgub Jateng

Jelang Pilgub Jateng 2018, Pemkab Pati Sosialisasi Rekrutmen PPK dan PPS

Jelang Pilgub Jateng 2018, Pemkab Pati Sosialisasi Rekrutmen PPK dan PPS

PatiNews.Com – Kota, Bertempat di Ruang Pragola Setda Kabupaten Pati, Pemkab Pati mengadakan sosialisasi rekrutmen PPK dan PPS untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) yang akan diselenggarakan pada 20 Juni 2018 mendatang, (Selasa, 10 Oktober 2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati Haryanto, SH, MM, M.Si, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, serta jajaran Forkompinda Pati, camat, dan OPD.

Dalam sosialisasi ini, Para camat dan OPD dihadirkan karena peran penting mereka dalam pesta demokrasi yaitu untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pilgub di Kabupaten Pati. Kebutuhan PPS dan PPK saat pilgub nanti, diharapkan dapat disosialisasikan oleh para camat di wilayah mereka. Sedangkan untuk OPD terkait, memiliki tugas untuk memfasilitasi kebutuhan dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2018- 2023 itu.

Bupati Pati H.Haryanto SH.MM.MSi dalam kesempatan itu berharap pesta demokrasi yang akan diselenggarkan pada pertengahan tahun mendatang, agar dapat terlaksana dengan baik.

Ia berpesan pada tim rekrutmen, agar anggota PPK dan PPS merupakan orang- orang yang netral, tidak mendukung salah satu pasangan calon yang maju untuk dalam Pilgub Jateng 2018. Apalagi dalam proses tes kesehatan bagi peserta rekrutmen PPK dan PPS, tidak dikenakan biaya sama sekali. Sehingga petugas PPK dan PPS yang lolos seleksi nanti diharapkan mampu menjalankan tugasnya semaksimal mungkin.

“Karena untuk tes kesehatan ini kita gratiskan untuk PPS dan PPK maka itu diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik saat bertugas nanti dan juga menjalankan tugasnya sesuai arahan dari KPU Pati,” imbuh Bupati.

Haryanto pun berpesan agar saat Pilgub pada tanggal 20 Juni dapat terlaksana dengan kondusif. Ia berharap di Kabupaten Pati dapat berjalan Pilgub dengan lancar.

“Kalau saat ini masih adem ayem tapi mendekati waktu pemilihan mungkin bisa berubah tapi yang diharapkan tetap bisa seperti ini, untuk masyarakat Pati,” harapnya.

Terkait dengan pesta demokrasi yang diselenggarakan berturut- turut pada 2018 dan 2019 nanti, di Kabupaten Pati sendiri juga akan diselenggarkan pilkades di beberapa tempat. Untuk itu ia mengingatkan pada OPD terkait untuk mempersiapkan prosedur pemilihan kades.

“Untuk OPD dan camat dihadirkan disini juga karena ada keterkaitan dengan hal ini juga, untuk itu dimohon membantu mensosialisasikan ini di wilayahnya,” pungkasnya. (dok Humas)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Penyelenggara KB Al-Azhar, Sambut Mahasiswa PKM Universitas Terbuka Pokjar Kudus

Penyelenggara KB Al-Azhar, Sambut Mahasiswa PKM Universitas Terbuka Pokjar Kudus PatiNews.Com - Kudus, "Selamat datang teman-teman mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar…

45 menit ago

Tlogowungu Parade Bonsai, Ketika Hobi dan Seni Menyatu

Tlogowungu Parade Bonsai, Ketika Hobi dan Seni Menyatu PatiNews.Com - Tlogowungu, Banyak komunitas di masyarakat, dari komunitas otomotif, olah raga,…

1 jam ago

Hujan Tak Kunjung Turun, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati Gelar Shalat Istisqo’

Hujan Tak Kunjung Turun, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati Gelar Shalat Istisqo' Patinews.com - Kota, Musim kemarau berkepanjangan membuat sejumlah…

2 jam ago

Bupati Pati Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing

Bupati Pati Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing Patinews.com - Sosial, Bupati Pati Haryanto, membuka acara Bhakti Sosial (Baksos) operasi bibir…

3 jam ago

Peran Dibalik Layar Droping Air Bersih, Tak Bisa Disepelekan

Peran Dibalik Layar Droping Air Bersih, Tak Bisa Disepelekan Patinews.com - Kota, Kemarau panjang tahun ini merambah di sejumlah wilayah,…

3 jam ago

Dua Truk Tabrakan di Pantura Batangan, Hantam Satu Toko

Dua Truk Tabrakan di Pantura Batangan, Hantam Satu Toko Patinews.com - Batangan, Satu toko rusak berat akibat Laka Lantas yang…

4 jam ago