Categories: kulinerwisata

Jelajah Berbagai Jenis Makanan Indonesia bersama Restoran Dapursolo

Restoran Dapursolo merupakan sebuah usaha tempat makan yang telah memiliki rating baik di mata masyarakat. Menyediakan berbagai jenis makanan dan adanya layanan pesan antar menjadikannya digemari. Meski berpusat di ibu kota Indonesia, Jakarta, masakan yang menjadi lini paling depan adalah masakan khas kota Solo. Hal ini tidak lain karena pemiliknya merupakan seorang kelahiran Solo. Ibu Swan Kumarga adalah orang di balik layar restoran terkenal ini. Beliau lahir di kota Solo dan kemudian menetap di Jakarta. Restoran ini tidak langsung berdiri seperti sekarang. Jauh sebelumnya, restoran ini awalnya hanyalah usaha jualan rujak dan juga juice. Tempatnya pun hanya di garasi rumah saja.

Restoran Dapursolo yang dimulai pada tahun 1988 ini awalnya memiliki pelanggan dari anak-anak yang pulang sekolah dan orang-orang di sekitar rumahnya saja. Lambat laun pelanggannya pun bertambah menjadi orang-orang kantoran. Di tengah perjalanannya, Ibu Swan pun menambah dagangannya dengan beberapa masakan khas Solo. Seperti yang telah disebutkan, masakan khas Solo dipilih karena menjadi tempat kelahirannya. Perkembangannya yang baik membuatnya resmi menjadi restoran pada tahun 2006. Restoran ini terdaftar dengan nama ‘Dapursolo’ dan kini telah membuka cabang yang dapat dijumpai di beberapa daerah di Jakarta. Pelayanan yang diberikan pun telah merambah layanan pesan antar. Area yang dapat memesan dapat mencakup seluruh Jakarta.

Jika Anda tertarik memesan atau berkunjung ke Restaurant Dapursolo ini, berikut adalah beberapa menu yang disajikan. Secara garis besar, terdapat enam menu utama yang memiliki sederet daftar pilihan di dalamnya. Keenam pilihan menu yakni sajian khas solo, hidangan nusantara, kuah-kuahan, aneka cemilan, wedangan, dan aneka minuman. Seperti yang dilihat, kini restoran ternama ini tidak hanya bergelut di makanan berat saja, tapi juga menyediakan berbagai cemilan yang dapat dipercaya kelezatannya. Dengan visi melestarikan melestarikan budaya Indonesia dalam hal kuliner, tentunya berbagai menu yang berbau khas Indonesia wajib dicoba. Jika Anda ingin yang lebih spesifik, masakan khas Solo sebagai masakan asal kota kelahiran pemilik restoran ini patut diperhitungkan.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Kolaborasi Rumah Seni dan Komunitas Bonsai Pati, Kian Solid

PatiNews.com - Kota, Gedung Juang 45 yang berada di Jalan Panglima Sudirman Pati adalah sebuah…

1 jam ago

Cegah Arsip Hilang, Tertib Administrasi Diperlukan

Patinews.com - Kota, Arsip menjadi gambaran perjalanan sejarah sekolah maupun sebagai dasar pengambilan kebijakan untuk…

1 jam ago

Berdinding Banner Bekas, Rumah Mbah Wardi di Cluwak Bakal Direnovasi

Patinews.com - Cluwak, Hidup sebatang kara di dalam gubug berukuran kurang lebih 3 x 4…

3 jam ago

Tempuh Jarak 110 Kilometer, Ini Desa dan Kecamatan yang Dilewati “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Event, Le Velo de Pati, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Ulang…

4 jam ago

Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Senilai 200 Juta di Talun, Bupati Harap Kualitas Belajar Mengajar Santri Meningkat

Patinews.com - Kayen, Hari ini (Rabu, 19 Februari 2020) Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri acara…

4 jam ago

Ratusan Penyuluh Pertanian se Jateng dan Jatim Kumpul di Pati, ini Wejangan Wabup

Ratusan Penyuluh Pertanian se Jateng dan Jatim Kumpul di Pati, ini Wejangan Wabup PatiNews.Com -…

5 jam ago