Categories: kulinerwisata

Jelajah Berbagai Jenis Makanan Indonesia bersama Restoran Dapursolo

Restoran Dapursolo merupakan sebuah usaha tempat makan yang telah memiliki rating baik di mata masyarakat. Menyediakan berbagai jenis makanan dan adanya layanan pesan antar menjadikannya digemari. Meski berpusat di ibu kota Indonesia, Jakarta, masakan yang menjadi lini paling depan adalah masakan khas kota Solo. Hal ini tidak lain karena pemiliknya merupakan seorang kelahiran Solo. Ibu Swan Kumarga adalah orang di balik layar restoran terkenal ini. Beliau lahir di kota Solo dan kemudian menetap di Jakarta. Restoran ini tidak langsung berdiri seperti sekarang. Jauh sebelumnya, restoran ini awalnya hanyalah usaha jualan rujak dan juga juice. Tempatnya pun hanya di garasi rumah saja.

Restoran Dapursolo yang dimulai pada tahun 1988 ini awalnya memiliki pelanggan dari anak-anak yang pulang sekolah dan orang-orang di sekitar rumahnya saja. Lambat laun pelanggannya pun bertambah menjadi orang-orang kantoran. Di tengah perjalanannya, Ibu Swan pun menambah dagangannya dengan beberapa masakan khas Solo. Seperti yang telah disebutkan, masakan khas Solo dipilih karena menjadi tempat kelahirannya. Perkembangannya yang baik membuatnya resmi menjadi restoran pada tahun 2006. Restoran ini terdaftar dengan nama ‘Dapursolo’ dan kini telah membuka cabang yang dapat dijumpai di beberapa daerah di Jakarta. Pelayanan yang diberikan pun telah merambah layanan pesan antar. Area yang dapat memesan dapat mencakup seluruh Jakarta.

Jika Anda tertarik memesan atau berkunjung ke Restaurant Dapursolo ini, berikut adalah beberapa menu yang disajikan. Secara garis besar, terdapat enam menu utama yang memiliki sederet daftar pilihan di dalamnya. Keenam pilihan menu yakni sajian khas solo, hidangan nusantara, kuah-kuahan, aneka cemilan, wedangan, dan aneka minuman. Seperti yang dilihat, kini restoran ternama ini tidak hanya bergelut di makanan berat saja, tapi juga menyediakan berbagai cemilan yang dapat dipercaya kelezatannya. Dengan visi melestarikan melestarikan budaya Indonesia dalam hal kuliner, tentunya berbagai menu yang berbau khas Indonesia wajib dicoba. Jika Anda ingin yang lebih spesifik, masakan khas Solo sebagai masakan asal kota kelahiran pemilik restoran ini patut diperhitungkan.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Program TMMD tidak lama lagi akan dibuka kembali, hari ini digelar acara rapat koordinasi di Kodim Pati

PATINEWS.COM Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahun Anggaran 2020 Kodim 0718/Pati tidak lama lagi…

18 September 2020

7 Sayuran yang Baik Dikonsumsi saat Diare

Diare merupakan penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja. Sangat merepotkan, pasien diare akan sulit…

17 September 2020

Tomat Sayur Atau Buah Tomat?

AGRO, PATINEWS.COM Tomat yang biasanya berwarna oranye atau merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.…

17 September 2020

Pemdes Batursari Batangan, Sosialisasi Gerakan Pakai Masker

BATANGAN, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Batursari, Batangan, Pati bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para tokoh masyarakat…

17 September 2020

Mahasiswa KKN-T UPGRIS di Pati, Beri Edukasi Cuci Tangan yang Benar kepada Anak-anak

PATI, PATINEWS.COM KKN-Tematik Covid19 Literasi dan Numerasi yang dimulai pada tanggal 17 Agustus sampai tanggal…

17 September 2020

JPZIS Al Ilham Bakalan Dukuhseti, Peduli Pendidikan dari Hasil Koin

DUKUHSETI, PATINEWS.COM JPZIS (Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah) Al Ilham Bakalan Kecamatan Dukuhseti Kabupaten…

17 September 2020