Entaskan Kemiskinan, 10 KUBE di Margorejo Peroleh Bantuan Kambing Bergaransi

Entaskan Kemiskinan, 10 KUBE di Margorejo Peroleh Bantuan Kambing Bergaransi

PatiNews.Com – Margorejo, 10 Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang terdiri atas lima kelompok Desa Margorejo dan lima Kube Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, peroleh bantuan kambing bergaransi.

Bantuan sosial tersebut, diberikan Bupati Pati Haryanto baru-baru ini, saat menghadiri kegiatan Peningkatan Kemampuan dan Ketrampilan Rawan Sosial Ekonomi (PKKRSE) Perdesaaan tahun 2018 di Balai Desa Margorejo Kecamatan Margorejo Pati.

Selain Bupati Pati, hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pati, Kasi Penanganan Fakir Miskin Dinsos Jateng, Kapolsek Margorejo, Kades Margorejo, Sekcam Margorejo serta segenap warga penerima manfaat.

Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk memberdayakan keluarga rawan sosial ekonomi dan wanita rawan sosial ekonomi wilayah pedesaan, agar mampu meningkatkan ketahanan sosial keluarga melalui pendekatan Kube dalam rangka mencegah timbulnya kemiskinan baru.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto juga menyampaikan bahwa bantuan kambing di acara tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dan dikembangkan untuk Kube-nya. “Kalau yang namanya manfaat, itu semua tergantung pada yang mengelola”, imbuh Bupati.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut, lanjut Haryanto ialah untuk mengentaskan warga dari kemiskinan, meningkatkan kemandirian keluarga miskin, serta meningkatkan kesetiakawanan Kube.

“Perlu diketahui bahwa bantuan sosial berupa kambing tersebut, mempunyai garansi, yaitu apabila kambing yang telah diberikan ternyata mati, bisa di laporkan kepada pihak yang terkait dan akan mendapat gantinya apabila kambing yang mati tersebut tidak lebih dari 1 minggu. Jika kambing yang mati lebih dari 1 minggu, maka tidak akan mendapat ganti”, terang Bupati.

Kambing yang diberikan yaitu lima betina dan satu jantan. “Jadi silahkan untuk masing-masing kelompok agar mau mengurus dan mengembangannya terpenting dapat bermanfaat”, pungkas Bupati. (pn/ hms)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Mayat Mengapung Dipinggir Sungai, Gegerkan Warga Tunggulsari Tayu

Mayat Mengapung Dipinggir Sungai, Gegerkan Warga Tunggulsari Tayu PatiNews.Com - Tayu, Warga Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati digegerkan dengan…

4 jam ago

Gandeng Tentara, OSIS SMAN 1 Batangan Adakan Outbond di Jollong

Gandeng Tentara, OSIS SMAN 1 Batangan Adakan Outbond di Jollong Patinews.com - Gembong, Dipandu anggota Kodim 0718 Pati, SMAN 01…

14 jam ago

Kemenag Pati Turut Andil Dalam Program TMMD

Kemenag Pati Turut Andil Dalam Program TMMD Patinews.com - Gunungwungkal, Salah satu kegiatan non fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa)…

15 jam ago

Tim SMA PGRI 2 Kayen, Raih Juara 1 Lomba Dance Pelajar se Kabupaten Pati

Patinews.com - Kota, Tim dance SMA PGRI 2 Kayen berhasil menyabet juara 1 lomba dance pelajar se Kabupaten Pati dalam…

15 jam ago

Begini Cara Kasi Humas Polsek Jakenan, Berinteraksi dengan Masyarakat

Begini Cara Kasi Humas Polsek Jakenan, Berinteraksi dengan Masyarakat Patinews.com - Jakenan, Hari ini, Senin 14 Oktober 2019, Kasi Humas…

15 jam ago

Digelar Tiga Hari, Bupati Tutup Kejurnas Tenis Pelti Pati Open

Digelar Tiga Hari, Bupati Tutup Kejurnas Tenis Pelti Pati Open PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati Haryanto, kemarin, resmi menutup Kejuaraan…

16 jam ago