Categories: BeritaNasional

Dewan Pers Apresiasi Keberadaan Ikatan Wartawan Online

Dewan Pers Apresiasi Keberadaan Ikatan Wartawan Online

PatiNews.Com, JAKARTA – Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo mengatakan kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) nantinya akan membantu tugas Dewan Pers untuk melakukan uji kompetensi terhadap wartawan online yang ada di seluruh Indonesia.
“Kalau IWO sudah resmi menjadi konstituen Dewan Pers, kami mendorong supaya segera melakukan uji kompetensi terhadap wartawan-wartawan online yang ada di Indonesia,” kata Yosep saat menerima kinjungan Ketua Umum IWO berserta Tim perumus AD/ART di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat (06/10/2017).
Pria yang akrab disapa Stanley ini  menambahkan, kelak IWO bisa segera menunjuk tim penguji dan mempersiapkan materi untuk melakukan uji kompetensi terhadap wartawan online yang tergabung di IWO.
“Diuji sesuai dengan standar dan Undang-undang pokok Pers nomor 40 tahun 1999 supaya semua wartawan berkompeten, dan kami berharap IWO lah yang akan melakukan itu,” harapnya.
Ia juga optimistis kehadiran IWO bisa menjadi organisasi profesi wartawan online yang terdepan di era digital ini.
“Saya yakin IWO akan besar, sekarang kuncinya ada pada teman-teman semua bagaimana supaya semua wartawan online memiliki kompetensi,” ujarnya.
“Sekarang sudah zamannya serba online begitu juga dengan pemberitaan, dan kehadiran IWO ini nantinya akan menjawab itu semua,” tambahnya.
Sementara Ketua Umum IWO Jodhi Yudono di tempat yang sama mengemukakan, kehadiran IWO di Dewan Pers, selain untuk bersilaturahmi juga untuk meneguhkan niat IWO untuk menjadi konstituen Dewan Pers.
“Untuk hal tersebut kami mengajak kawan-kawan IWO dari beberapa daerah yang kebetulan sedang merampungkan AD/ART untuk bertandang ke Dewan Pers. Semoga pertemuan ini bisa menambah semangat anggota IWO di mana pun berada bahwa Dewan Pers mengapresiasi IWO dengan baik. Selanjutnya, kawan-kawan segera melengkapi data-data pribadi untuk segera kita serahkan kepada Dewan Pers,” tutup Jodhi. (*)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: jakarta

Recent Posts

Program TMMD tidak lama lagi akan dibuka kembali, hari ini digelar acara rapat koordinasi di Kodim Pati

PATINEWS.COM Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahun Anggaran 2020 Kodim 0718/Pati tidak lama lagi…

18 September 2020

7 Sayuran yang Baik Dikonsumsi saat Diare

Diare merupakan penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja. Sangat merepotkan, pasien diare akan sulit…

17 September 2020

Tomat Sayur Atau Buah Tomat?

AGRO, PATINEWS.COM Tomat yang biasanya berwarna oranye atau merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.…

17 September 2020

Pemdes Batursari Batangan, Sosialisasi Gerakan Pakai Masker

BATANGAN, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Batursari, Batangan, Pati bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para tokoh masyarakat…

17 September 2020

Mahasiswa KKN-T UPGRIS di Pati, Beri Edukasi Cuci Tangan yang Benar kepada Anak-anak

PATI, PATINEWS.COM KKN-Tematik Covid19 Literasi dan Numerasi yang dimulai pada tanggal 17 Agustus sampai tanggal…

17 September 2020

JPZIS Al Ilham Bakalan Dukuhseti, Peduli Pendidikan dari Hasil Koin

DUKUHSETI, PATINEWS.COM JPZIS (Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah) Al Ilham Bakalan Kecamatan Dukuhseti Kabupaten…

17 September 2020