Derita Rika, Remaja Penderita KGB, Komunitas X-Trail Pati Galang Dana

Derita Rika, Remaja Penderita KGB, Komunitas X-Trail Pati Galang Dana

PatiNews.Com – Kota, Sudah setahun ini Rika (13) Warga Desa Mulyoharjo RT 07/02 Kecamatan Pati Kabupaten Pati Jawa Tengah, penderita penyakit Kelenjar Getah Bening (KGB) menjalani kemoterapi di Rumah Sakit (RS) Karyadi Semarang.

Hal ini nampaknya menjadi perhatian bagi komunitas X-Trail Kabupaten Pati Jawa Tengah, untuk melakukan penggalangan dana demi untuk meringankan beban pengobatan Rika.

Salah satu warga desa Mulyoharjo dan juga sebagai Koordinator X-Trail Pati, Eko kepada awak media mengatakan, penggalangan dana terhadap Rika itu dianggap tidak mampu dalam melakukan pengobatan penyakit yang diderita.

“Rika selama ini dalam melakukan pengobatan selalu berharap uluran tangan dan bantuan, karena dari keluarganya tergolong tidak mampu,” ujarnya Selasa (30/10).

Lanjutnya, Anak dari pasangan Juki dan Tri, yang merupakan dari kalangan keluarga yang tidak mampu itu juga selama ini selalu berharap ada perhatian dari pihak-pihak terkait termasuk dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk peduli dan bisa membantu dalam mengobati Rika yang saat ini masih terkulai lemas di Rumah Sakit (RS) Karyadi Semarang.

“pihak keluarga berharap ada bantuan supaya bisa meringankan beban keluarga,” imbuh eko.

Kondisi Rika, katanya lagi, saat ini sangat memprihatinkan, sebab selain sebelumnya terjadi keterlambatan dalam penanganan di Rumah Sakit (RS) Karyadi Semarang, dari pihak keluarga juga terbentur dengan biaya pengobatan yang terbilang sangat mahal, apalagi untuk pelayanan kesehatan yang digunakan hanya menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Untuk bantuan yang baru mengalir sementara ini dari masyarakat dan karang taruna setempat, sejumlah pemilik konter di Pati, dan Komunitas X-Trail Pati, tapi dari pihak keluarga masih tetap berharap ada bantuan lain untuk bisa meringankan beban pengobatan Rika,” jelas Eko.

Sementara Kepala Desa Mulyoharjo Joko Mujianto mengaku selama ini dari masyarakat juga sudah berupaya untuk membantu, bahkan sumbangan-sumbangan dana melalui masyarakat juga sudah digalangkan, agar bisa membantu meringankan pengobatan pasien.

“Statusnya Rika saat sudah melakukan operasi, dan saat ini masih menjalani kemo terapi di RS Karyadi Semarang, orang tua Rika bekerja sebagai penarik becak, dan tergolong keluarga menengah kebawah,” pungkas Kades. (pn/ tm)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Pati, ini Agendanya

Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Pati, ini Agendanya PatiNews.Com - Kota, Dalam rangka penelitian efektifitas pelayanan SPKT (Sentral Pelayanan…

19 menit ago

Krisis Air Bersih, Dua Desa di Jakenan Didrop Truk Tangki

Krisis Air Bersih, Dua Desa di Jakenan Didrop Truk Tangki Patinews.com - Jakenan, Droping bantuan air bersih kembali diberikan untuk…

17 jam ago

Diduga Curi Sembilan Tandan Pisang, Seorang Pria Diamankan Polsek Pati Kota

Patinews.com - Kota, Diduga mencuri sembilan tandan pisang, seorang Pria berinisial K (22th) warga Bancar Tuban Jatim ditangkap dan diamankan…

17 jam ago

Silaturahim Antar Pejabat Pati, Bupati Singgung Persetujuan APBD Perubahan Hingga Asesmen

Silaturahim Antar Pejabat Pati, Bupati Singgung Persetujuan APBD Perubahan Hingga Asesmen PatiNews.Com - Kota, Dalam silaturahim antar pejabat di lingkup…

18 jam ago

Bagikan Kartu Haji, Kabupaten Pati Jadi yang Pertama di Jateng

Bagikan Kartu Haji, Kabupaten Pati Jadi yang Pertama di Jateng PatiNews.Com - Kota, Pengajian tasyakuran kedatangan jamaah haji 1440 H…

21 jam ago

Kenalkan Potensi Pati, SEJATI Gelar Event Bergengsi di Dukuhseti

Kenalkan Potensi Pati, SEJATI Gelar Event Bergengsi di Dukuhseti PatiNews.Com - Dukuhseti, Geliat masyarakat Pati untuk turut serta memperkenalkan potensi…

22 jam ago