Wuling Almaz Punya Fitur Seperti BMW dan Mercy, Pabrikan Jepang Kejang – Kejang

Wuling Almaz Punya Fitur Seperti BMW dan Mercy, Pabrikan Jepang Kejang – Kejang

PatiNews.Com – Otomotif, Akhirnya Wuling menghadirkan varian terbaru dari Almaz, dari yang hanya versi 5 seater kini lahir 7 seaternya yang merupakan segmen Indonesia banget.

Nah, kabarnya lagi nih, Almaz 7 seater bakal dibagi lagi jadi tiga trim, rumornya yang termurah seharga 260 juta hingga 330 juta.

Namun, bukan itu yang bikin pabrikan jepang wajib kejang – kejang, yakni hadirnya voice command atau perintah suara layaknya mobil keluaran BMW dan Mercedes-Benz.

Canggihnya lagi fitur yang dinamakan WIND (Wuling Indonesia Command)  ini bukan berbahasa Inggris, namun murni berbahasa Indonesia.

Mulai dari menyalakan AC, mendinginkan suhu, membuka jendela, membuka sunroof hingga memutar lagu di headunit bisa dilakukan oleh WIND ini.

Lalu, dengan harga yang sama, mengapa produsen mobil Jepang tak bisa memberi fitur melimpah seperti ini?.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors dalam rilis tertulisnya mengatakan, “Tahun kedua Wuling berkarya di Indonesia memberikan kami semangat terus berinovasi dengan teknologi terdepan, untuk meningkatkan pengalaman Drive For A Better Life. Salah satu wujudnya adalah implementasi WIND, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik,”.

Dalam rangka memberikan pilihan akomodasi, kini Almaz dilengkapi dengan konfigurasi bangku 7-seater. Selain itu, berbagai fitur modern juga tersemat pada SUV ini seperti panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman. Untuk menjamin keselamatan berkendara, kendaraan ini didukung oleh Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Baca juga:   Wabup Safin Dorong Pengurangan Angka Kemiskinan Lewat Bidang Peternakan

Pada Smart Multimedia 10.4” touchscreen di Almaz varian terbaru, telah dilengkapi oleh Wuling Indonesian Command (WIND) yang mendukung smart ecosystem. Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Dari sisi performa, varian Almaz ini didukung oleh teknologi terdepan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar dikelasnya. Kemudian, Transmisi CVT dipercaya memaksimalkan penyaluran tenaga tersebut ke roda depan dengan perpindahan gigi yang halus, serta pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-percepatan manual simulation yang responsif.

(pn/ red).

Wuling Almaz Punya Fitur Seperti BMW dan Mercy, Pabrikan Jepang Kejang – Kejang | patinews.com | 4.5

Leave a Reply