fbpx

Wisata Cantik Dan Menarik Di Sebelah Utara Bumi Kartini

Oleh: Endah Lestari

Di jalan yang cukup kecil, Saya memacu laju motor untuk menuju tempat wisata Hutan Pinus Indah Sumanding. Rasa tidak sabar pun semakin menghampiri ketika hampir sampai.

Akhirnya, Perjalanan sampai juga di tempat yang menyuguhkan sejuta keindahan. Pohon pinus tumbuh menjulang tinggi saling berdampingan dengan dihiasi rumput hijau terhampar dan suasana sejuk penghilang kepenatan. Hutan Pinus Indah terletak di sebelah utara Jepara. Tepatnya di desa Sumanding, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Lokasi hutan pinus indah yang tidak jauh dari pemukiman dan dapat dijangkau kendaraan mempermudah akses perjalanan para pengunjung, Tak akan membosankan selama perjalanan menuju hutan pinus indah karena perjalanan disuguhkan keindahan alam dan pedesaan yang diselimuti hawa sejuk asli pegunungan.

Hutan Pinus Indah adalah kawasan wisata alam serta perkemahan dan kawasan sirkuit motorcross. Keindahannya membuat para pengunjung banyak berdatangan untuk melihat suasana alam yang menakjubkan. Walau bukan hari libur kerja atau tanggal merah, Hutan Pinus Indah tetap dibanjiri pengunjung dari dalam daerah sendiri maupun dari luar daerah untuk sekedar kumpul bersama sambil bercengkrama asyik.

Dengan harga tiket masuk Rp. 5.000 dan gratis khusus warga sekitar, Pengunjung sudah dapat menikmati keindahan hutan pinus indah. Memasuki hutan pinus indah disuguhkan dengan berbagai fasilitas yang menarik, Terdapat taman yang diisi berbagai tanaman untuk memperindah suasana, Rumah-rumah kecil di baawah pohon pinus dan ada juga di atas pohon agar pengunjung dapat melihat keindahannya dan terdapat ayunan untuk bermain dan kantin untuk sekedar mengisi perut.

Baca juga:   Siaga Bencana, Korps Sukarela PMI Pati Ikuti Pendidikan Dasar di Jollong

Setelah beberapa fasilitas yang menarik, Hutan pinus Indah juga dapat digunakan untuk ber foto-foto dengan suguhan keindahan alam yang hijau asri dengan pemandangan gunung Gajah Mungkur yang menakjubkan. Keindahan alam yang mempesona juga tidak luput dari incaran fotografer. Objek alam yang natural dan fresh membuat para fotografer berlomba untuk mencari penampakan yang menarik.

Hutan pinus indah memiliki bentangan alam yang luas hingga sampai daerah pegunungan, Pohon pinus juga sangat banyak manfaatnya dari mulai getah karet yang dihasilkan dapat menghasilkan rupiah dan bunga cemara yang indah.

Tak jauh dari hutan pinus indah juga terdapat air terjun “Jenggureng” sekitar kurang lebih 2 KM jaraknya dari hutan pinus, Untuk sampai disana harus jalan kaki karena jalurnya tidak dapat dilintasi kendaraan dengan menyusuri keindahan alam sang penipta yang luar biasa.

Selain sebagai objek wisata, Hutan pinus indah juga dapat dijadikan untuk kegiatan perkemahan. Hutan pinus yang luas dengan kesejukan alam asri dan letaknya yang tidak jauh dari pemukiman warga sehingga jika membutuhkan apapun dapat dijangkau secara cepat.

Hutan pinus indah dapat dijadikan salah satu objek wisata idola para wisatwan yang suka dengan objek wisata alam yang masih natural, Penyuka foto instagramable salahb satunya para generasi milenial, Pendaki gunung, Penyuka travelling bahkan dapat menjadi tempat untuk melepaskan kepenataan di sela-sela kesibukan.

(*)

Wisata Cantik Dan Menarik Di Sebelah Utara Bumi Kartini | patinews.com | 4.5

Leave a Reply