Waspada, Modus Penggelapan Motor Dengan Cara Begini, Mulai Marak di Pati

PatiNews.Com – Batangan, Penggelapan motor dengan modus baru terjadi di Desa Klayusiwalan Kecamatan Batangan, Pati, Rabu 10 Januari 2018 sekira pukul 16.00 di depan SDN 02 Klayusiwalan.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih mengatakan, “Korban adalah MD warga Desa Lengkong Rt.03 Rw.03 Kecamatan Batangan Kabupaten Pati”.

Modus operandi, lanjut Kapolsek, “Pelaku menuduh korban sebagai pelaku tabrak lari selanjutnya pelaku mengajak korban untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan ditengah perjalanan pelaku meminjam sepeda motor milik korban namun tidak dikembalikan”.

Kronologi kejadian, Pada hari rabu tanggal 10 Januari 2018 sekira pukul 17.00 wib, korban pulang kerumah kemudian bercerita kepada pelapor bahwa sepeda motor vario 125 cc warna merah No Pol : K 5489 JV yang dikendarainya telah dibawa pergi oleh seseorang, awalnya korban sewaktu berada dipinggir jalan desa Lengkong.

“Sekembalinya berkendara sepeda motor bersama temannya wilayah kec. Batangan didatangi oleh 2 (dua) orang laki-laki / pelaku mengendarai SPM yamaha MIO warna putih dan menuduh korban telah menabrak/menyerempet seseorang kemudian mengajak korban/anak pelapor untuk menemui orang tersebut, namun ditengah perjalanan salah seorang pelaku turun kemudian memboncengkan korban bersama dengan temannya dan diajak berputar-putar untuk mencari keberadaan / rumah orang yang telah ditabrak/disrempet tersebut”, terang AKP Endah.

Baca juga:   Bersama 3 Pilar, Danramil Winong Gelar Apel Bersama

“Adapun pelaku yang lain pergi dengan alasan akan menjemput anaknya di kec. Kaliori kab. Rembang, sesampainya di depan SDN 01 Klayusiwalan turut Ds. Klayusiwalan Kec. Batangan Kab. Pati, pelaku membawa sepeda motor milik korban dengan dalih akan ditunjukkan kepada orang yang ditabrak/disrempet sedangkan korban/anak pelapor bersama dengan temannya / saksi 2 disuruh menunggu dan diturunkan di depan sekolahan SDN tersebut namun sudah ditunggu beberapa lama sepeda motor milik korban tidak juga dikembalikan”, bebernya.

Korban kehilangan 1 (satu) unit SPM Honda Vario 125 CC, No POL : K 5489 JU, warna : merah, tahun : 2016, No Ka : MH1JFV119GK311183, NO SIN : JFV1E1312098, adapun nilai materiil sebesar Rp. 17. 000.000-(tujuh belas juta rupiah).

Hingga kini, polisi masih mengejar pelaku. (dok humas Polres Pati)

Waspada, Modus Penggelapan Motor Dengan Cara Begini, Mulai Marak di Pati | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply