fbpx

Warga, TNI dan Polri Evakuasi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Tlogowungu

Warga, TNI dan Polri Evakuasi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Tlogowungu

Warga, TNI dan Polri Evakuasi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Tlogowungu/ Dok Humas Polres Pati

PatiNews.Com – Tlogowungu, Anggota Polsek dan Koramil Tlogowungu serta warga Dukuh Randu RT 02/RW 01, Desa Gunungsari mengevakuasi rumah yang roboh akibat korban puting beliung yang menimpa rumah Rumisih (40).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena pemilik rumah segera meninggalkan rumah, beberapa menit sebelum bangunan tersebut ambruk. Polsek Tlogowungu dan Koramil Tlogowungu yang mendengar informasi kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk turut membantu evakuasi dan menyelamatkan harta benda korban.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membantu evakuasi dan menyelamatkan harta benda korban, Tidak sendiri, kami juga dibantu jajaran Koramil Tlogowungu dan warga,” Ungkap Kapolsek Tlogowungu, AKP Haryono.

Baca juga:   Nelayan Simpan Sabu Diciduk Polisi

Lanjut AKP Haryono, rumah korban berukuran 6 x 8 meter, berdinding dari anyaman bambu, dan rangka rumah dari kayu, serta beratap genteng. Diduga robohnya karena rangka tiang penyangga rumah telah rapuh, sehingga tidak mampu menahan atap yang terbuat dari genteng.

“Rumah tersebut memang sudah berusia tua. Sehari-hari selain sebagai tempat tinggal, juga sebagai warung makanan ringan atau jajan anak sekolah,” jelasnya.

Kerugian ditaksir Rp 35 juta, dan untuk sementara waktu, korban harus mengungsi ke rumah sanak saudaranya, sembari menunggu rumahkan kembali diperbaiki. (dok ResPati)

Warga, TNI dan Polri Evakuasi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Tlogowungu | patinews.com | 4.5

Leave a Reply