fbpx

Wakili Jateng, Sepuluh Khalifah Asal Pati Ini Terbang ke Medan

Wakili Jateng, Sepuluh Khalifah Asal Pati Ini Terbang ke Medan

Wakili Jateng, Sepuluh Khalifah Asal Pati Ini Terbang ke Medan

PatiNews.Com – Kota, Ruang kerja Bupati Pati mendadak didatangi oleh sepuluh Khalifah Jawa Tengah asal Kabupaten Pati. Kehadiran mereka disambut oleh Bupati Pati Haryanto yang didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Pati dan Kabag kesra Setda Pati. Senin pagi (1/10).

Mereka meminta doa restu kepada Bupati Pati untuk mengikuti acara MTQ tingkat nasional ke XXVII di Kota Medan Sumatera Utara. Rencananya, sepuluh khalifah itu akan diterbangkan ke Medan dan mengikuti MTQ Nasional, yang dimulai tanggal 4-13 Oktober 2018 mendatang.

Bupati Haryanto menerima dan merestui keberangkatan para khalifah asal Pati yang mewakili Jawa Tengah. Tak lupa Bupati memberikan beberapa pesan dan wejangan kepada para khalifah yang akan mengikuti MTQ Nasional ke XXVII di Medan itu.

Baca juga:   Yayasan Salafiyah Kajen, Salurkan Bantuan 31 Tangki Air Bersih ke 8 Kecamatan Terdampak Kekeringan

Bupati menekankan pentingnya menjaga nama baik Kabupaten Pati dan mengharumkan nama Kabupaten Pati di tingkat nasional. “Syukur-syukur bisa juara. Jangan lupa para khalifah harus tetap menjaga pola makan dan minum agar tetap fit nantinya selama di kota Medan,” pesan suami dari Musus Indarnani itu.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati memberikan sedikit uang saku kepada sepuluh khalifah. “Jangan dilihat dari isinya, karena ini merupakan wujud perhatian pemerintah terutama saya pribadi agar menjadikan semangat bagi para khalifah, dan uang saku ini bukan dari APBD melainkan dari saya pribadi,” ungkap Bupati.

Kepala Kemenag Kabupaten Pati Imron juga meminta agar para khalifah senantiasa berdoa kepada Allah SWT, sehingga dalam mengikuti MTQ tingkat nasional nanti dapat berjalan lancar dan dapat memberikan yang terbaik bagi Jawa Tengah khususnya Kabupaten Pati. (PN/ HMS)

Wakili Jateng, Sepuluh Khalifah Asal Pati Ini Terbang ke Medan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply