Wakil Bupati Pati Buka TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Kasiyan Sukolilo

Wakil Bupati Pati Buka TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Kasiyan Sukolilo

PATINEWS – Sukolilo, Bertempat di Lapangan area Persawahan Ds. Kasiyan Kecamatan. Sukolilo Kabupaten Pati telah berlangsung Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018 dengan tema  Membangun Karakter Generasi Melenial”. Selasa (10/07/2018).

Hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim Pati, Kapolres Pati, serta jajaran OPD terkait.

Sambutan Gubernur Jateng yang di bacakan Wakil Bupati, “TMMD telah memberikan pelajaran buat kita semua, dengan mengedepankan gotong royong, bahu membahu untuk membangun jalan dan jembatan bersama masyarakat. Sudah banyak temato dan sudah banyak membantu aksesibikitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah,beribadah, berkegiatan sosial dan aktivitas lainnya. Kemudian memugar RTLH, jambanisasi ataupun sanitasi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,”.

Upaya-upaya untuk mengatasi kemiskinan yang ada diwilayah Jateng yang saat ini mencapai 12,23% pada tahun 2017. Untuk membangun generasi muda yang baik dan mampu menguasai teknologi yang jauh dari hoax,hate speech, bully serta dibentengi dengan nilai-nilai Pancasila.

Lebih lanjut amanat Gubernur jateng mengajak masyarakat, “Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate koplit, SDM makin berkualitas, mandiri punya spirirualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan dan kuat lestarikan budayanya,”.

Adapun Sasaran TMMD meliputi Sasaran Fisik Betonisasi sanitasi jalan desa Ukuran 900 x 3 x 0,12 M dan Sasaran Tambahan Jambanisasi umum 1 unit, Rehab rumah tidak layak huni 5 unit, Pembuatan gorong gorong 2 unit uk 5x 1x 1 M.

Tidak hanya sasaran fisik saja,akan tetapi sasaran non fisik yang melibatkan beberapa instansi pemerintahan seperti,Pelayanan KB gratis oleh Dinas Sosial Kab. Pati,Pelayanan kesehatan Gratis oleh Dinkes Kab. pati, Sosialisasi tentang Pajak kendaraan bermontor olh Polres Pati, Pelayanan perpanjangan SIM olh Polres Pati,Pemutaran film KB olh Dinsos Kab. Pati, Pemutaran Film perjuangan oeh Dinsos Kab. Pati, Workshop Tehnologi tepat guna oleh Dikdagprindag Kab. Pati dan masih banyak kegiatan yang lain.

Dalam kegiatan pembukaan TMMD sengkuyung tahap II ini selaku Komandan Upacara Kapten Kavaleri Bambang Sugiatmiko yang sebentar lagi memasuki masa pensiun dalm bulan ini. (PN/ DM)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: patisukolilo

Recent Posts

Terpasung 10 Tahun, Penderita Gangguan Jiwa Asal Talun Kayen Dievakuasi

Patinews.com - Kayen, Berasal dari informasi masyarakat, Z (40 tahun) warga Desa Talun Kecamatan Kayen…

18 menit ago

Pati Jadi Tuan Rumah Paguyuban PMI Wilayah I Jateng, Ini Pesan Bupati

Patinews.com - Kota, Bupati Pati Haryanto berharap agar rapat koordinasi Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan…

32 menit ago

Cara Mudah Memainkan Mobile Legends Di PC

Mobile Legends : Bang Bang merupakan salah satu game MOBA mobile yang paling populer saat…

14 jam ago

Sadar Akan Tantangan Industri 4.0, Prodi Perbankan Syariah IPMAFA Gelar Kuliah Pakar

Perkembangan Industri 4.0 memberikan perubahan besar dalam penyusunan strategi bisnis perusahaan tidak terkecuali pada industri…

20 jam ago

Cari Vendor Pernikahan Terpercaya? Yuk Hadiri Pati Utara Wedding Exhibition 2020

21-22 Maret 2020 “PATI UTARA WEDDING EXHIBITION 2020” . Sedang merencanakan pernikahan? Bingung dengan segala…

21 jam ago

“Hallo Pak Inggi”, Program Kades Jrahi Terima Aduan Warga

Patinews.com – Gunungwungkal, Usai dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Jrahi Kecamatan Gunungwungkal, Miko Adi Setyawan…

21 jam ago