Wadah Diskusi Merakyat, Angkringan Merah Putih Resmi Dibuka

Wadah Diskusi Merakyat, Angkringan Merah Putih Resmi Dibuka

Patinews.com – Kota, Dihadiri oleh para aktivis dan tokoh-tokoh masyarakat, kehadiran AMP ( Angkringan Merah Putih) diharapkan menjadi wadah komunikasi, informasi, edukasi, dan social kemasyarakatan.

AMP resmi di-launching pada Sabtu (16/11/2019) bertempat di kantor Studio AMP Pati yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Manajemen Angkringan Merah Putih ingin menumbuh kembangkan sumber daya manusia di Kabupaten Pati yang memiliki pengetahuan dan mawas akan perubahan dunia.

Manajemen Angkringan Merah Putih digawangi oleh Beni Nurhadi yang aktif di bidang perpolitikan. Pada kegiatan launching itu, ia mengaku Angkringan Merah Putih ini merupakan ide lama yang ingin direalisasikan untuk memberikan tempat bagi masyarakat dalam menyuarakan ide, pendapat, dan keluh kesah.

“Mendirikan angkringan ini merupakan ide kami yang sudah lama, sehingga kami mempunyai tempat untuk berkumpul dengan para aktivis. Selain bisa ngobrol dengan fokus dan anggaran biaya yang sangat terjangkau,” sambungnya.

Acara launching Angkringan Merah Putih diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari Desa Ngepung Rejo Kabupaten Pati.

Di awal kegiatan kami mengundang 17 anak yatim untuk meminta saksi dan doa semoga kedepan AMP sukses dan jaya. Karena angka 17 merupakan angka satu dan tuju artinya bersatu mencapai tujuan,” jelasnya.

Ke depan, AMP memiliki program dalam format talk show yang akan mengundang nara sumber berkompeten untuk bersama-sama berdiskusi mengenai persoalan-persoalan yang sedang dialami masyarakat.

Tujuannya, untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dan mengajak para pemangku kepentingan dalam menemukan solusi isu-isu kemasyarakatan.

Menggunakan platform media sosial seperti Youtube dan Instagram, manajemen AMP berharap program-program yang akan datang bisa disebarkan ke masyarakat secara lebih luas. (*)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

2020, Ekonomi Jateng Diproyeksikan Tumbuh 5,8 %

2020, Ekonomi Jateng Diproyeksikan Tumbuh 5,8 % PatiNews.Com - Jateng, Pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah diproyeksikan Bank Indonesia mencapai 5,4-5,8 persen…

11 jam ago

Penuh Haru, Letkol Arief Darmawan Pamitan

Penuh Haru, Letkol Arief Darmawan Pamitan PatiNews.Com - Kota, Suasana haru tampak terasa, tetes air mata perpisahan dirasakan oleh para…

18 jam ago

Memimpi Transportasi Tanpa Polusi

PatiNews.Com - Kolom, Wacana mobil listrik di Indonesia mulai ramai dibicarakan kembali sejak bulan September lalu. Antusiasme pun terlihat dari…

23 jam ago

Diduga Ada Pungli, Puluhan Juru Parkir Laporkan ke Mapolres Pati

Patinews.com - Kota, Puluhan juru parkir (jukir), yang tergabung dalam Paguyuban Wong Pati Madani kemarin menggeruduk kantor Bupati Pati untuk…

1 hari ago

Tuntut Transparansi Dana Desa, Warga Karangrejo Gelar Demonstrasi

Tuntut Transparansi Dana Desa, Warga Karangrejo Gelar Demonstrasi PatiNews.Com - Pucakwangi, Puluhan warga Desa Karangrejo Kecamatan Pucakwangi membuat kegaduhan di…

1 hari ago

Bank Indonesia Kenalkan Bersedekah Nontunai Dengan QRIS

Bank Indonesia (BI) sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan fasilitas terbaru yang akan diresmikan pada 1 Januari 2019 mendatang. Sebelumnya, pada Sabtu 17…

2 hari ago