Wabup Instruksikan Disdukcapil Pati Permudah Layanan E-KTP Bagi Difabel

Wabup Instruksikan Disdukcapil Pati Permudah Layanan E-KTP Bagi Difabel

PatiNews.Com – Gabus, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin tanpa pemberitahuan sebelumnya, mendatangi tempat tinggal salah seorang warga berdinding bambu (gedheg .red) di Desa Gabus RT 5 RW 3, Kecamatan Gabus. Rabu, 16 Oktober 2019.

Adapun maksud kedatangan Wakil Bupati Pati tersebut guna memberikan E – KTP kepada pemilik rumah yakni Ibu Warni (80) yang juga seorang difabel.

Wabup menyebut bahwa pendistribusian E – KTP tersebut merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat dengan sistem jemput bola atau datang langsung ke tempat tinggal warga masyarakat khususnya yang memang disabilitas.

“Nah seperti inilah salah satu pelayanan yang saya maksud. Yaitu bagaimana agar pelayanan dapat melakukan sistem jemput bola”, lanjutnya.

Meskipun saat ini E – KTP masih banyak yang belum jadi, bahkan mungkin ada yang belum mempunyai, Saiful Arifin berharap agar pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati mulai terus melakukan jemput bola.

“Mana yang belum, itu yang harus kita dahulukan. Terlebih masalah blangko, kan itu memang dari pusat, jadi ya mau bagaimana lagi. Kan kita juga tidak bisa mencetak sendiri”, imbuhnya.

Menurut Saiful Arifin, yang terpenting ialah bagaimana agar menciptakan pelayanan yang dapat mendekatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Pati, Rubiyono mengatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati bahwa sebisa mungkin, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan.

“Yaitu pelayanan dengan jemput bola. Seperti hari ini yang mana kita menyerahkan enam E – KTP kepada warga disabilitas”, ucapnya.

Ia mengatakan, apabila ada informasi dari masyarakat terkait warga disabilitas yang mengurus E – KTP, agar dapat difoto. Dan sesegara mungkin bila terdapat stok blangko, langsung kita cetak dan didistribusikan kepada yang bersangkutan. (pn/ dok Humas).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Dalam…

14 Agustus 2020

Berpakaian Ala Pejuang, Kodim Pati Bagikan Masker Gratis

Berpakaian Ala Pejuang, Kodim Pati Bagikan Masker Gratis PATI, PATINEWS.COM Puluhan orang berpakaian ala pejuang…

14 Agustus 2020

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memperingati Hari…

14 Agustus 2020

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020