Wabup Instruksikan Disdukcapil Pati Permudah Layanan E-KTP Bagi Difabel

Wabup Instruksikan Disdukcapil Pati Permudah Layanan E-KTP Bagi Difabel

PatiNews.Com – Gabus, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin tanpa pemberitahuan sebelumnya, mendatangi tempat tinggal salah seorang warga berdinding bambu (gedheg .red) di Desa Gabus RT 5 RW 3, Kecamatan Gabus. Rabu, 16 Oktober 2019.

Adapun maksud kedatangan Wakil Bupati Pati tersebut guna memberikan E – KTP kepada pemilik rumah yakni Ibu Warni (80) yang juga seorang difabel.

Wabup menyebut bahwa pendistribusian E – KTP tersebut merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat dengan sistem jemput bola atau datang langsung ke tempat tinggal warga masyarakat khususnya yang memang disabilitas.

“Nah seperti inilah salah satu pelayanan yang saya maksud. Yaitu bagaimana agar pelayanan dapat melakukan sistem jemput bola”, lanjutnya.

Meskipun saat ini E – KTP masih banyak yang belum jadi, bahkan mungkin ada yang belum mempunyai, Saiful Arifin berharap agar pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati mulai terus melakukan jemput bola.

“Mana yang belum, itu yang harus kita dahulukan. Terlebih masalah blangko, kan itu memang dari pusat, jadi ya mau bagaimana lagi. Kan kita juga tidak bisa mencetak sendiri”, imbuhnya.

Menurut Saiful Arifin, yang terpenting ialah bagaimana agar menciptakan pelayanan yang dapat mendekatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Pati, Rubiyono mengatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati bahwa sebisa mungkin, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan.

“Yaitu pelayanan dengan jemput bola. Seperti hari ini yang mana kita menyerahkan enam E – KTP kepada warga disabilitas”, ucapnya.

Ia mengatakan, apabila ada informasi dari masyarakat terkait warga disabilitas yang mengurus E – KTP, agar dapat difoto. Dan sesegara mungkin bila terdapat stok blangko, langsung kita cetak dan didistribusikan kepada yang bersangkutan. (pn/ dok Humas).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Air Meluap, Ruas Jalan Pati – Tayu Macet

Air Meluap, Ruas Jalan Pati - Tayu Macet PatiNews.Com - Kota, Hujan yang mengguyur wilayah…

4 jam ago

Kolaborasi Rumah Seni dan Komunitas Bonsai Pati, Kian Solid

PatiNews.com - Kota, Gedung Juang 45 yang berada di Jalan Panglima Sudirman Pati adalah sebuah…

13 jam ago

Cegah Arsip Hilang, Tertib Administrasi Diperlukan

Patinews.com - Kota, Arsip menjadi gambaran perjalanan sejarah sekolah maupun sebagai dasar pengambilan kebijakan untuk…

14 jam ago

Berdinding Banner Bekas, Rumah Mbah Wardi di Cluwak Bakal Direnovasi

Patinews.com - Cluwak, Hidup sebatang kara di dalam gubug berukuran kurang lebih 3 x 4…

15 jam ago

Tempuh Jarak 110 Kilometer, Ini Desa dan Kecamatan yang Dilewati “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Event, Le Velo de Pati, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Ulang…

16 jam ago

Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Senilai 200 Juta di Talun, Bupati Harap Kualitas Belajar Mengajar Santri Meningkat

Patinews.com - Kayen, Hari ini (Rabu, 19 Februari 2020) Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri acara…

16 jam ago