Verifikasi ODF di Desa Kalimulyo Jakenan, Begini Hasilnya

Verifikasi ODF di Desa Kalimulyo Jakenan, Begini Hasilnya
Verifikasi ODF di Desa Kalimulyo Jakenan, Begini Hasilnya

PatiNews.Com – Jakenan,  Desa Kalimulyo Kecamatan Jakenan mendapatkan kunjungan dalam rangka verifikasi ODF (Open Devication Free) bebas buang air besar sembarangan (BABS) yang dilaksanakan oleh gabungan Instansi terkait. Rabu, 11 September 2019.

Kegiatan verikasi yang dilaksanakan pada hari ini melibatkan 4 Instansi yang dihadiri oleh Kepala Puskesmas Jakenan Partono, SKM, beserta 4 orang staf, Dinas Kesehatan kab. Pati 6 orang, Perwakilan kecamatan jakenan Lambertus Lou, Kepala desa Kalimulyo Urip Sugiyono, Babinsa Sertu Sunarto, Babinkamtibmas Brigadir Sulistiyanto dan seluruh perangkat desa.

Berdasarkan dari hasil verifikasi oleh instansi tersebut, bahwa desa Kalimulyo Kecamatan Jakenan masih diketemukan sebanyak 2 keluarga masih menggunakan JSSP (jamban semi sehat permanen).

Baca juga:   Sutriyono: Empat Pilar, Modal Dasar Bangun Daya Saing Generasi Milenial

Dalam keterangan yang diberikan dari Dinas Kesehatan kabupaten Pati, Pulung memberikan waktu kepada dua keluarga tersebut untuk memperbaikinya sehingga nanti bisa memjadi JPS (jamban sehat permanen) sehingga pada akhirnya desa Kalimulyo Kecamatan Jakenan bisa dilaporkan menjadi desa ODF atau desa yang sudah terbebas dari kebiasaan warganya yang buang air besar sembarangan. (pn/ Snpt/ Pendim).

Verifikasi ODF di Desa Kalimulyo Jakenan, Begini Hasilnya | patinews.com | 4.5

Leave a Reply