Categories: Berita

Untuk meyakinkan program berjalan lancar, Kodim Pati adakan Wasgiat di Koramil jajarannya

Pati PATINEWS.COM

Tim Wasgiat dipimpin oleh Kasdim Pati

Untuk memastikan seluruh kegiatan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial Triwulan III Tahun Anggaran 2020 terlaksana dengan baik, Kodim 0718/Pati mulai hari ini melaksanakan kegiatan pengawasan kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si.

Kegiatan yang dimulai hari ini senin tanggal 3 Agustus 2020, Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter yang berjumlah 5 orang rencana akan menyambangi 6 Koramil yakni dimulai dari Koramil 15/Batangan, Koramil 16/Jaken, Koramil 05/Jakenan, Koramil 17/Pucakwangi, Koramil Winong dan terahir Koramil 02/Juwana.

“Dengan pengawasan yang dilaksanakan secara rutin oleh Tim diharapkan seluruh kegiatan pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0718/Pati melalui 21 Koramil yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Pati agar dapat berjalan sesuai rencana,” Hal ini disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto saat mendampingi Kasdim Pati dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si dalam kegiatan wasgiat di enam Koramil yang dikunjungi hari ini mengatakan, “Ini adalah salah satu upaya dan fungsi kita sebagai staf salah satunya adalah untuk melaksanakan kontrol serta pengawasan tentang semua kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh rekan-rekan dijajaran Koramil,”Ujar Mayor Sholihin.

“Kegiatan wasgiat seperti ini sudah kita laksanakan setiap triwulan dan rencana pada triwulan III ini akan kita laksanakan selama empat hari yang kita mulai hari senin (3/8) sampai dengan kamis (6/8), karena mengingat wilayah Kabupaten Pati yang cukup luas sehingga dengan ketersediaan waktu yang ada kita manfaatkan semaksimal mungkin,”Sambung Kasdim.

Dia juga menjelaskan bahwa pengawasan kegiatan tersebut difokuskan pada pemeriksaan data-data yang berada di seluruh Koramil sejajaran Kodim Pati meliputi data Pengumpulan data teritorial, data analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan laporan kegiatan Binter. (PN.Snpt/Pendim)

snpt

Share
Published by
snpt

Recent Posts

Peluang Kerjasama Bidang Pertanian Pati dengan Korea Selatan, Masih Terbuka Lebar

Peluang Kerjasama Bidang Pertanian Pati dengan Korea Selatan, Masih Terbuka Lebar PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati…

23 September 2020

Melalui e-Channel, Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020 Ajak Terapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Sidoarjo, Patinews.com Ada yang berbeda dengan pelaksanaan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun ajaran…

22 September 2020

KKN Tangguh Lakukan Pendampingan UMKM, Cara Pembuatan Layang-layang Serta Cara Penjualannya

Di situasi pandemi seperti ini tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk mengabdi kepada…

22 September 2020

Cara Mudah Memilih Furniture Jakarta Agar Terlihat Simpel Tapi Menawan

Furniture adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi dalam…

22 September 2020

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Interior Design

Interior design adalah suatu tampilan yang membuat ruangan memiliki nilai estetik. Melakukan desain interior pada…

22 September 2020

Bersama Pelaku UMKM, Mahasiswa Ini Sediakan Jasa Delivery Telur

NASIONAL, PATINEWS.COM KKN atau Kuliah Kerja Nyata menjadi salah satu sarat kelulusan bagi seorang mahasiswa…

22 September 2020